Meskipun Sering Diremehkan Alex Rins Tetap Cuek..!

1

RiderTua.com – Meskipun banyak pembalap yang meremehkannya Alex Rins tetap cuek,  “Lawan tidak pernah menganggap saya. Entahlah, mungkin banyak pembalap di depan, jadi mereka lupa menyebut nama saya,” katanya bercanda… Meski mengalami cedera bahu pada balapan awal musim 2020 di Jerez, Alex Rins mampu menyelesaikan Kejuaraan Dunia 2020 di peringkat ke-3 secara keseluruhan. Untuk MotoGP musim 2021, pembalap Suzuki itu dua kali gagal mencetak poin dalam dua balapan terakhir (GP Portugal dan GP Spanyol). Namun dalam dua balapan di Qatar, pembalap berusia 25 tahun itu mampu finis ke-6 dan 4. Tak seperti pembalap MotoGP lain, nama Rins tak pernah disebut sebagai favorit untuk memenangkan gelar. Apa pendapat Rins mengenai hal ini?

Meskipun Sering Diremehkan Alex Rins Tetap Cuek

Ketika para rider MotoGP ditanyai tentang siapa lawan terkuat dalam perebutan pemenang dan gelar Juara Dunia saat konferensi pers, nama Alex Rins tidak pernah disebutkan.

Pemenang GP 15 kali (3 kali di MotoGP, 4 kali Moto2, 8 kali Moto3) itu juga tidak bisa menjelaskan, mengapa para rivalnya jarang memasukkannya sebagai favorit. “Saya balapan di kelas MotoGP sejak 2017. Pada 2018 saya kompetitif, pada 2019 dan 2020 saya sangat kuat, tapi lawan tidak pernah menganggap saya. Entahlah, mungkin banyak pembalap di depan, jadi mereka lupa menyebut nama saya,” kata Alex Rins tertawa sambil mengangkat bahu.

“Pada akhirnya, kami selalu ada dalam pertarungan, itu yang terpenting. Jika mereka tidak menyebut saya dan kemudian melihat saya, mereka mungkin akan lebih terkejut. Apa pun itu, itu tidak memengaruhi saya,” lanjut rider asal Spanyol itu.

“Ada balapan di mana kami melakukannya dengan baik di kualifikasi, dan langsung berada di depan. Itu seperti di Portimao. Lalu ada balapan di mana babak kualifikasi lebih buruk, yang membuatnya sedikit lebih sulit untuk merangsek ke depan. Tapi kami selalu berusaha,” tegasnya.

Pada musim 2018, 2019 dan 2020 Rins menduduki peringkat 5, 4 dan 3 di Kejuaraan Dunia. Namun saat ini Rins hanya berada di peringkat ke-9.

1 COMMENT

Leave a Reply