Aleix Espargaro Jalani Operasi Arm Pump Usai GP Prancis

1

RiderTua.com – Aleix Espargaro jalani operasi arm pump Usai GP Prancis… Tim Aprilia mengkonfirmasi bahwa Aleix Espargaro akan menjalani operasi arm pump usai balapan di Le Mans. Alasannya, jika operasi dilakukan sebelum GP Prancis maka waktunya tidak akan cukup. Investigasi awal dilakukan di Barcelona. Setelah Jack Miller, Iker Lecuona dan Fabio Quartararo, Aleix akan menjadi pembalap ke-4 yang menjalani operasi musim ini. Setelah melakoni GP Jerez, pembalap Aprilia itu mengeluhkan masalah pada lengan bawahnya. “Di lap terakhir saya menderita arm pump di sebelah kanan, saya tidak punya tenaga dan kehilangan performa untuk mengerem,” ujarnya. Untuk diketahui, pembalap berusia 31 tahun itu pernah menjalani operasi yang sama 10 tahun lalu.

Alex Espargaro Jalani Operasi Arm Pump Usai GP Prancis

Aleix Espargaro mengakhiri tes hari Senin lalu dengan penampilan yang kuat, sekarang dia mengalami sedikit gangguan kesehatan. Dalam peringkat Kejuaraan Dunia, pembalap Aprilia itu berada di urutan ke-7 dengan 35 poin.

Usai balapan di GP Prancis, Aleix Espargaro kemudian harus siap untuk balapan di Mugello. Tapi ada satu sarat, asalkan semuanya berjalan sesuai rencana. “Saya pikir itu jalan terburuk yang harus diambil, ketika kita memiliki sindrom kompartemen. Saya harap saya bisa sembuh saat itu,” pungkas Espargaro.

Arm Pump (sindrom kompartemen) adalah keadaaan dimana otot dan saraf dikarenakan olahraga yang menyebabkan rasa sakit, bengkak, dan terkadang cacat pada otot kaki atau lengan yang terkena. Valentino Rossi adalah sedikit di antara pembalap MotoGP yang tidak pernah menderita sindrom kompartemen atau arm pump.

1 COMMENT

Leave a Reply