Maruti Suzuki Stop Produksi Mobil Untuk Sementara

0
(Global Suzuki)

RiderTua.com – Meskipun keadaan sempat membaik, nyatanya kondisi di India malah semakin memburuk. Akibatnya produsen mobil disana harus dihadapkan kembali dengan kondisi yang hampir sama seperti dulu. Dengan perubahan yang cepat itu memaksa Maruti Suzuki untuk menghentikan produksi mobilnya untuk saat ini. Sehingga pasokan unit mobil dari negara ini bakal sedikit terganggu.

Baca juga: Impor Mobil Suzuki dan Kia Dari India Bisa Terganggu?

Maruti Suzuki Menghentikan Produksi Mobilnya Untuk Saat Ini

Pabrik yang akan dihentikan produksi mobilnya untuk sementara yaitu pabrik di daerah Haryana, India. Sehingga stok mobil Suzuki yang ada disana bisa terganggu karena penghentian ini. Meskipun begitu, ini hanya berlangsung hingga tanggal 9 Mei, dimana penghentian sementara tersebut baru dimulai pada awal Mei.

Meskipun berhenti membuat mobil, tapi Maruti Suzuki bakal ‘menyumbangkan oksigen’ ke berbagai daerah di Negeri Bollywood. Oksigen sebenarnya juga dibutuhkan untuk produksi mobil, tapi dalam keadaan genting disana membuat mereka tak punya pilihan lagi. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, walau itu artinya Suzuki harus ‘mengorbankan’ produksi mobilnya.

(CNN Indonesia)

Hanya Sementara

Dengan penghentian produksi untuk sementara, Suzuki tahu kalau ini bakal berdampak pada pengiriman unit mobil ke dealer di India. Pabrik tersebut diketahui memproduksi model Dzire dan model anyar S-Presso. Keduanya tak hanya dijual disana, tetapi juga di Filipina.

Meskipun sempat terhenti, Suzuki menjamin unit yang tersedia di negara tetangga masih aman setidaknya untuk sekarang. Walau stoknya bisa habis sewaktu-waktu, unitnya disebut masih bisa memenuhi permintaan konsumen di Filipina. Untuk saat ini Suzuki akan menghabiskan stok yang sudah ada sampai unitnya dipasok lagi dari India.

Dua model yang disebutkan sebelumnya belum dihadirkan di Indonesia sampai sekarang, jadi Suzuki masih aman-aman saja. Meskipun model seperti Baleno dan SX4 S-Cross juga didatangkan langsung dari sana dalam bentuk CBU, tapi unitnya disebut masih banyak. Terlebih Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini fokus ke produksi Ertiga dan XL7 yang tengah laris manis setelah mendapat insentif.

Leave a Reply