Konsumsi BBM Toyota Raize Ternyata Lebih Irit!

0
Duo SUV Rocky-Raize sudah terdaftar
(global.toyota)

RiderTua.com – Untuk saat ini Raize dan saudaranya, Rocky, baru menyediakan satu pilihan mesin, yaitu 1.000 cc turbo. Walaupun begitu, mobil kembar Toyota-Daihatsu ini memiliki efisiensi bahan bakar yang tak bisa diremehkan lagi. Disebutkan kalau konsumsi bahan bakar Raize hanya mencapai 18 km/liter. Tentu ini lumayan irit jika dibandingkan dengan model sekelasnya.

Baca juga: Ekspor Raize-Rocky Dimulai Bulan Agustus 2021

Konsumsi Bahan Bakar Raize Hanya 18 Km/Liter

Raize masih terbilang baru di Tanah Air, tapi banyak orang yang sudah tertarik dengan mobil ini. Bagaimana tidak, dari penampilan sampai fiturnya membuat konsumen ingin memilikinya, meski harus mengantri. Disebutkan jika memesan sekarang, maka unitnya bakal dikirim sekitar dua atau tiga bulan, karena banyaknya inden yang didapat.

Kapasitas mesinnya memang lebih kecil dari mobil SUV kelas lainnya, terlebih hanya berupa mesin tiga silinder. Tapi dengan tambahan turbo, performanya bisa setara dengan mesin berkapasitas sedikit lebih besar dari 1.000 cc. Mesin sejenis ini juga sudah biasa ditemukan pada model small SUV lainnya seperti Nissan Magnite dan Kia Sonet.

(Medcom.id)

Irit Tapi Tetap Bertenaga

Toyota Astra Motor (TAM) menyebut tingkat efisiensi bensin yang dimiliki Raize mencapai 5,6 liter/100 km. Sedangkan untuk satu liter bensin, mobil ini sanggup melaju sejauh 17,8 km atau maksimalnya 18 km. Tentu ini sudah cukup irit, terlebih untuk ukuran model SUV seperti Raize.

Sehingga mobil ini bisa dibawa baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh. Agaknya peluncuran Raize-Rocky juga tepat waktu, dimana banyak orang tengah mencari-cari mobil baru jelang Lebaran. Meski tak bisa mudik, setidaknya memiliki mobil baru sudah dirasa cukup agar tetap tampil keren.

Keunggulan lainnya yang dimiliki Raize yaitu fitur TSS (Toyota Safety Sense) yang pertama diberikan untuk model dengan harga terjangkau. Fitur semacam ini hanya bisa ditemukan pada mobil Toyota yang dibanderol lumayan mahal. Terlebih dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang irit, membuat Raize lebih unggul lagi di kelasnya.

Leave a Reply