Joan Mir: “Marc Marquez Bukan Alien”

0
Joan Mir:
Joan Mir: "Marc Marquez Bukan Alien"

RiderTua.com – Joan Mir berujar, “Marc Marquez bukanlah makhluk luar angkasa (alien)”… Pembalap Suzuki asal Spanyol itu menempati posisi ke-5 di Jerez dengan optimisme dan yakin bahwa dia akan menjadi salah satu favorit untuk gelar MotoGP. Dan tentang Marc Marquez dia mengatakan bahwa “Dia juga manusia, yang kini juga mengalami masa-masa sulit,” bukan alien seperti yang diharapkan akan ‘auto’ podium atau menang, begitu dia comeback…

Joan Mir: “Marc Marquez Bukan Alien”

Hanya satu podium dalam empat balapan pertama kejuaraan MotoGP 2021 berhasil dikantongi Joan Mir. Juara bertahan MotoGP ini menutup balapan Minggu ini di Jerez di posisi ke-5.. “Seperti yang kami pahami, kami telah memperbaiki cara kami bekerja di hotel, menyortir semua data. Di luar shift lebih mudah, ada kamera video, kami berbicara terus-menerus. Selama sesi lebih sulit, penting bagi Joan untuk bekerja dengan Tom O’Kane. Saya mendengarkan semuanya dan membiarkannya melakukan tugasnya di lapangan,” kata kepala teknisi Mir, Frankie Carchedi saat tidak berada di tempat..

Carchedi yakin bahwa titik balik akan segera terjadi untuk Joan Mir. “Kami masih memiliki beberapa hal yang tidak baik, kami dekat dari yang pertama tapi kami start dari baris keempat. Dia memiliki kecepatan yang bagus tetapi selalu sulit untuk memulai balapan dari belakang. Ini bukan balapan terbaik bagi kami, kami berusaha memberikan yang terbaik di periode sulit ini untuk kami. Setelah lima atau enam balapan pertama, trek yang lebih baik tiba untuk kami. Kami berharap untuk tetap dekat sehingga kami bisa memainkannya (kemenangan) ”.

Di musim 2020 lalu Joan Mir, awalnya tidak menjadi salah satu favorit, setidaknya sampai paruh pertama kejuaraan. Sesuatu berubah di akhir musim, bertepatan dengan bencana yang dialami Fabio Quartararo yang drop. Tempat kelima di Jerez adalah hasil yang bagus untuk menabung menuju gelar.

Joan Mir: "Marc Marquez Bukan Alien"
Joan Mir: “Marc Marquez Bukan Alien”

Marc Bukan Alien

Posisi keempat di klasemen MotoGP 2021 dengan selisih -17 poin dari pemimpin klasemen Pecco Bagnaia. Joan Mir sama sekali tidak khawatir dengan perebutan gelar juara dunia. “Saya memberikan 100% di setiap balapan, berusaha melakukan yang terbaik. Kami melihat ada pembalap yang start lebih baik dari kami, tapi kami unggul di klasemen,” kata Joan Mir.

Hingga beberapa bulan lalu dia ingin membandingkan dirinya dengan Marc Marquez, namun saat ini bintang Honda itu tidak perlu dikhawatirkan. “Marc telah berkali-kali membuat kami percaya bahwa dia adalah makhluk luar angkasa (alien). Dan ketika Anda melihat bahwa orang-orang ini juga mengalami masa-masa sulit, saat itulah Anda menyadari bahwa dia juga manusia..” pungkasnya.

Leave a Reply