Menangis, Jack Miller Terharu Setelah Menangi GP Jerez

0

RiderTua.com – Setelah menangi GP Jerez tadi malam, Jack Miller langsung menangis terharu, mungkin ingat keluarganya.. Semua kerja keras, pengorbanan yang dia dan keluarganya lakukan untuk pindah ke Eropa dan membawanya ke balapan hingga memenangi balapan Jerez tahun ini, itu semua tidak sia-sia..

Pembalap pabrikan Ducati, Jack Miller, melepaskan emosinya setelah kemenangan di Jerez. Itu adalah kesuksesan Ducati pertama sejak era Capirossi 15 tahun lalu… “Saya ingin segera mengulang kemenangan ini,” kata Miller masih dalam euforia kemenangannnya.

Pembalap asal Australia Jack Miller memenangkan race MotoGP keduanya sejak Assen 2016 di tengah kondisi hujan (wet race). Dia tidak pernah mengalihkan pandangannya dari Fabio Quartararo dan berada di sana ketika pembalap Prancis itu terus mundur. Setelah dua posisi ke-9 di Qatar dan crash di Portugal, Miller tidak melakukan kesalahan. Dia dan Pecco Bagnaia seperti menghapus jejak Andrea Dovizioso di Ducati.

“Saya melakukan apa yang saya bisa. Saya selalu melaju sendirian sepanjang akhir pekan. Saya berusaha mencoba melaju dengan jarak balapan sebanyak mungkin (simulasi race), dan sudah saya lakukan mulai FP1 pada hari Jumat. Saya tahu saya memiliki kecepatan balapan yang layak. Ketika Fabio menyalip, saya menyadari bahwa dia memiliki kecepatan balapan yang sedikit lebih baik. Saya kemudian melaju di 1:37 menit dengannya untuk beberapa lap. Tapi saya curiga saya tidak bisa mengikuti kecepatan ini selama 25 lap, tapi Fabio juga tidak berhasil … Ketika dia mendapat masalah, saya bisa menempati posisi pertama lagi. Saya tahu ada pemimpin kecepatan (pole sitter) di belakang kami. Itulah mengapa saya berhati-hati… Saya pasti tidak ingin mengacaukan peluang kemenangan ini.”

Menangis…..

Sebagai pengingat: Dua hari setelah GP Qatar, Jack menjalani operasi lengan kanan di Spanyol karena masalah arm-pump lengannya yang merepotkan.

“Tujuh atau delapan lap terakhir adalah yang terlama yang pernah saya lalui dalam karir saya. Tak terlukiskan apa yang kurasakan saat ini,” kata Miller, terlihat menangis ‘tipis’.

“Saya dibanjiri emosi. Saya berharap orang tua saya dapat bersama saya untuk merayakan pencapaian ini bersama saya. Tapi mereka betah di Australia dan akan ada banyak kegembiraan. Saya ingin berterima kasih kepada semua teman dan penggemar atas dukungannya. Saya ingin mengulang kemenangan ini secepat mungkin,” pungkasnya..

Leave a Reply