‘Modifikasi Ajaib’ Forcada dan Ubah Riding Style, Morbidelli Diganjar Podium Jerez

0

RiderTua.com – Akibat ‘modifikasi ajaib’ Ramon Forcada dan ubah riding style, Morbidelli diganjar podium Jerez tadi malam.. Runner-up MotoGP 2020 ini mengalami awal yang buruk tahun ini di Qatar, tetapi mulai membaik dengan finis ke-4 di seri Portimao dua minggu lalu. Di Jerez, setelah kualifikasi berada di posisi kedua, Morbidelli berjuang untuk mengejar kecepatan dari rekan setimnya di Yamaha Fabio Quartararo dan akhirnya dimenangi oleh Jack Miller. Tentu masalah arm-pump Quartararo juga menjadi salah satu faktor yang mungkin bisa membuat Morbidelli podium. Dua motor Ducati (Miller dan rekan setimnya Francesco Bagnaia) sebenarnya sulit ditaklukkan…

‘Modifikasi Ajaib’ Forcada dan Ubah Riding Style, Morbidelli Diganjar Podium

Dia mengatakan perubahan pada M1 2019-nya ini dilakukan pada sesi pemanasan (warm-up) pada hari Minggu yang hasilnya memberikan cengkeraman yang lebih baik untuk balapan, yang bisa dia gunakan untuk melaju secara agresif.

“Balapan yang luar biasa… Saya memacu sangat keras sepanjang balapan.. Saya mengubah sedikit gaya balap saya dan kami menemukan solusi yang membantu saya mengerem lebih kuat (Hard brake). Begitulah cara kami berhasil menjadi begitu cepat dan sangat konsisten dalam balapan. Kami akhirnya diganjar dengan podium ini. Tim juga melakukan pekerjaan luar biasa. Ramon Forcada melakukan modifikasi ajaib terakhirnya pagi ini dan saya dapat meningkatkan perasaan saya pada motornya sedikit lebih baik dan saya dapat melaju dengan sangat kuat dan agresif,” kata Morbidelli.

Franky melanjutkan, “Saya sangat senang dengan hasilnya…saya senang. Kami meningkatkan cengkeraman pagi ini dan itu terbayar. Ini benar-benar terbayar. Saya merasa di balapan ada grip yang kurang tapi akhirnya modifikasi yang kami lakukan membuat kami tidak terlalu merasakannya.”

Sebelumnya Morbidelli tidak menyembunyikan ketidakpuasannya pada paket motornya tahun 2021 ini, setelah dipaksa untuk tetap menggunakan ‘A-spec’ M1 yang lebih lama. “Rasanya luar biasa bisa naik podium dengan apa yang kami miliki… Kejuaraan semakin sulit tahun ini, pasti, dan kami perlu meningkatkan permainan kami untuk tetap di posisi yang sama dengan tahun lalu. Dan saya pikir kami melakukan itu dengan keluar dari zona nyaman kami, mencoba banyak mengambil risiko. Tapi itu terbayar di Portimao dan itu terbayar hari ini dan saya sangat menikmati momen ini,” kata Franky..

 

 

Leave a Reply