Maverick Vinales: Lebih Konsisten dan Mengurangi Tekanan

1
Maverick Vinales: Lebih Konsisten dan Mengurangi Tekanan

RiderTua.com – Maverick Vinales akan lebih konsisten dan mengurangi tekanan… Maverick Vinales berada di posisi ke-5 pada FP2 MotoGP hari Jumat di Jerez de la Frontera. Pembalap pabrikan Yamaha itu ingin ada peningkatan untuk latihan bebas hari Sabtu. “Pada prinsipnya, perasaanku sudah baik tetapi tidak luar biasa. Saya balapan dengan menggunakan set-up dari MotoGP Portimao. Kami harus memperbaiki bagian depan motor, karena di area ini keseimbangan sedikit hilang. Namun kami hanya ingin memastikan beberapa hal, jadi kami melaju dengan set-up dari Portugal, yang tentunya tidak optimal. Kami ingin menyaring masalah dengan bagian depan dengan tepat,” ujar pembalap berusia 26 tahun itu.

Maverick Vinales: Saya akan Lebih Konsisten dan Mengurangi Tekanan

Maverick Vinales: Lebih Konsisten dan Mengurangi Tekanan- MotoGP
Maverick Vinales: Lebih Konsisten dan Mengurangi Tekanan

Selanjutnya, Vinales menambahkan, “Kombinasi ban bukanlah yang terbaik dengan suku cadang baru. Cengkeramannya bagus, tidak ada masalah dengan itu. Tapi keseimbangan di belakang hilang, saya tidak bisa menggunakan ban keras. Saya ingin menset-up ulang diri sendiri, jadi catatan waktunya tidak terlalu konsisten. Saya mengalami beberapa masalah dengan grip depan.”

Maverick Vinales yang tampil buruk di Portugal setelah terdegradasi ke kualifikasi dengan tempat pertama dalam balapan (2 detik lebih lambat dari Quartararo), mengakui, “Kini perasaanku lebih baik ketimbang di MotoGP Portimao. Cengkeraman belakangnya bagus.”

“Ketika berbicara tentang serangan waktu, saya jelas tidak memiliki kombinasi terbaik dalam paket saya di FP2 sejauh menyangkut ban. Ada understeer karena grip belakang saya banyak. Di satu sisi itu positif, tetapi di sisi lain itu juga tidak ideal karena ban medium sama sekali tidak cocok.”

“Kemudian saya mencoba membalap dengan lebih konsisten dan mengurangi tekanan. Kemiringannya akan lebih baik besok, tetapi masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Saya tidak terlalu khawatir. Kami pasti akan berusaha lebih keras pada hari Sabtu,” pungkas rider yang menikah pada bulan Februari lalu.

1 COMMENT

Leave a Reply