Wuih, Tim Valentino Rossi VR46 Gabung Yamaha Menggeser Petronas..!

1

RiderTua.com – Menurut kabar terbaru dari paddock malam ini, dilansir media Italia, VR46 bisa bergabung dengan Yamaha mulai musim MotoGP mendatang. Akankah Petronas masuk ke tim satelit Ducati saat ini?.. Jelas tim VR46 milik Valentino Rossi dengan Yamaha sepertinya sulit dipisahkan.. “Kami berbicara dengan semua orang. Baik dengan Aprilia, Yamaha, Ducati dan Suzuki. Saya tidak tahu pasti, tapi saya rasa itu belum diputuskan,” kata The Doctor. Tim VR46 Valentino Rossi bisa saja bergabung dengan Yamaha mulai 2022. Valentino Rossi tidak berada di antara pembalap MotoGP di sesi pers conference di Jerez, tetapi pada konferensi hari Kamis, dia sekali lagi menjadi sorotan. Masuknya tim Aramco VR46 di kelas utama telah mengaduk-aduk konsentrasi negosiasi di paddock. Yang dalam beberapa hari terakhir terpusat pada tim satelit. Menurut rumor yang beredar, Yamaha bersedia menemukan kesepakatan dengan The Doctor, dikaitkan dengan sejarah yang panjang dan bergengsi. Dan pada saat itu Petronas SRT harus menemukan kesepakatan dengan Aprilia atau Ducati. Rupanya, antara Yamaha dan Razlan Razali ada yang tidak beres setelah permasalahan M1 ‘spec-A’ yang diberikan kepada Franco Morbidelli.

Tim Valentino Rossi VR46 Gabung Yamaha Menggeser Petronas

Bagi Valentino Rossi, melanjutkan dengan Yamaha bisa berarti melanjutkan karirnya sebagai pembalap pada tahun 2022. Semua itu akan terang benderang di GP Mugello. “Pada awal proyek VR46 kami sejujurnya tidak memikirkan tim MotoGP.. Tapi selangkah demi selangkah kami memiliki kemungkinan ini dan pada akhirnya kami berkata… Mengapa tidak punya tim MotoGP? Semua orang di VR46 sangat senang karena kami telah bekerja selama 10 tahun untuk membantu para pembalap dan Federasi Italia. Saya pikir itu akan menyenangkan dan itu juga cara yang baik untuk bertahan di dunia ini ketika saya menyelesaikan karir balap saya,” kata Rossi.

Program untuk pembalap Valentino Rossi tidak berubah, meski dia tidak menutup kemungkinan bahwa dia akan balapan dengan timnya adalah opsi yang memungkinkan. “Yang pasti jika saya bos dan saya ingin balapan, saya bisa mendapatkan motor untuk diri saya sendiri! Tapi kita akan lihat,” katanya.. Tim Valentino Rossi VR46 Gabung Yamaha Menggeser Petronas

Kerjasama itu tidak berhenti dengan tim balap saja… Dalam program perjanjian dengan konsorsium Arab juga terdapat theme park VR46, mirip dengan yang ada di Ferrari di Abu Dhabi. Namun pada konferensi hari Kamis juga ada waktu untuk membicarakan Grand Prix berikutnya, di trek di mana Valentino Rossi sudah mengumpulkan 7 kemenangan. Di sini dia finis di podium untuk terakhir kalinya di musim MotoGP. “Kami balapan di sini pada waktu musim yang tepat, akhir April, jadi bisa lebih baik dari tahun lalu ketika cuaca sangat panas dan sulit untuk ban. Kami akan berusaha bekerja dengan baik mulai hari Jumat dan menjadi kuat di akhir pekan ”.

Sejurus kemudian Vale menjelaskan tentang sebuah fakta. “Saat ini kemungkinan besar saya tidak akan membalap untuk tim saya tahun depan. Tetapi juga tidak bisa dijamin 100 persen, karena di dunia ini banyak hal cepat berubah dari satu hari ke hari berikutnya. Jadi untuk saat ini sangat kecil kemungkinannya, tapi bukan tidak mungkin,” ujar putra dari Graziano Rossi itu.

Valentino Rossi kemudian menambahkan, “Pertama, saya harus melihat apakah saya bisa bersaing dan bertarung untuk posisi yang penting. Itu akan membuat semua perbedaan. Prioritasnya adalah, menjadi kuat dan mungkin melanjutkan dengan Petronas untuk tahun depan.”

source: moto.it

Aramco Racing Team telah berkolaborasi dengan VR46, namun sejauh ini tim ini masih belum mau membocorkan dengan pabikan mana mereka akan bekerja sama. “Kami berbicara dengan semua orang. Baik dengan Aprilia, Yamaha, Ducati dan Suzuki. Saya tidak tahu pasti, tapi saya rasa itu belum diputuskan,” kata The Doctor.

Pemenang balapan 115 kali itu mengonfirmasi, bahwa kerja sama dengan Tanal Entertainment Sport & Media, sebuah perusahaan milik Pangeran Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, juga akan membuat taman hiburan VR46 di masa mendatang.

“Ya, kemungkinan ini juga akan terealisasi. Dan itu akan menjadi hal yang menyenangkan. Jika kita berpikir, misalnya tentang apa yang diciptakan Ferrari di Abu Dhabi. Ketika saya membayangkan bahwa mungkin ada taman hiburan VR46, itu adalah kepuasan yang luar biasa,” pungkas rider berusia 42 tahun itu.

1 COMMENT

Leave a Reply