Alex Marquez: Saya Tidak Suka Dikalahkan Marc

0

RiderTua.com – Alex Marquez: Saya tidak suka dikalahkan Marc… Akhirnya, Alex Marquez finis juga (pengaruh aura kakaknya). Yup, inilah kali pertama bagi pembalap LCR Honda itu bisa mencapai garis finis musim ini, setelah dua kali gagal finis di GP Qatar. Di balapan ketiga MotoGP musim 2021 di Portimao-Portugal, pembalap berusia 24 tahun itu finis ke-8 tepat di belakang kakaknya Marc Marquez. Kini pembalap asal Spanyol itu bertengger di peringkat ke-15 dengan 8 poin.

Alex Marquez: Saya Tidak Suka Dikalahkan Marc

“Hasilnya oke, tapi jarak dengan pemimpin balapan terlalu jauh. Saya tidak bisa mempersempit gap selama balapan. Itulah alasan, pada akhirnya saya memutuskan hanya untuk finis saja. Itu penting bagi saya setelah kegagalan di Qatar,” kata Alex Marquez.

Hal lain yang mengganggunya adalah, fakta bahwa kakaknya Marc dapat langsung mengalahkannya saat dia kembali ke lintasan balap. “Dia mengalahkan saya pada balapan pertama yang kami selesaikan bersama. Saya tidak suka itu. Saya mencoba menyalipnya, tetapi dia bisa mempertahankan posisinya,” ungkap Alex Marquez.

Bagi Alex, apa arti dari kembalinya Marc ke lintasan? “Ini adalah hari istimewa bagi saya dan keluarga. Penampilannya luar biasa. Dia berjuang sampai akhir dan mendapatkan tempat ketujuh,” ujarAlex senang.

Selain itu, Alex yakin Honda juga mendapatkan keuntungan dari keterlibatan Marc Marquez. Dia menambahkan, “Kembalinya dia akan bagus untuk semua orang. Dia sangat senang dengan motornya, itu penting. Dia juga memberi tahu kami, di mana kami perlu meningkat dan pada saat yang sama memberi kami referensi yang baik.”

Berkenaan dengan balapan berikutnya di Jerez, Alex Marquez berkata, “Honda berada di jalur yang benar tahun lalu. Kondisinya akan lebih baik ketimbang tahun 2020. Portimao sangat panas. Tapi sebenarnya tidak masalah apapun kondisinya, kita harus bekerja dan ingin melanjutkan perjalanan kita.”

Leave a Reply