MG Sudah Siap Jualan ZS EV di Indonesia?

0
(MG Motor UK)

RiderTua.com – Tak banyak yang menyangka kalau Morris Garage (MG) menghadirkan mobil listrik di Indonesia pada IIMS Hybrid tahun ini. Dikenal sebagai ZS EV, dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau ini adalah ZS versi listrik yang ramah lingkungan. MG mengaku siap untuk memulai penjualan ZS EV di Tanah Air. Walau soal harganya mereka masih belum bisa memastikannya, tapi disebut dibanderol dibawah Rp 1 miliar.

Baca juga: Inilah MG Cyberster, Roadster Modern Bergaya Neo-Retro!

MG Siap Memulai Penjualan ZS EV di Tanah Air

Soal MG sendiri, mereka baru menghadirkan dua produk berjenis crossover-SUV, yaitu ZS dan HS. Walau di luar negeri mereka punya lebih banyak model, dari Hector yang menjadi kembarannya Almaz sampai model konsep Cyberster yang keren. Tapi merek asal Inggris ini juga memiliki model ramah lingkungan seperti ZS EV.

Dari penampilannya memang tak jauh berbeda dengan versi konvensionalnya. Hanya saja yang menjadi pembedanya tentu saja sumber tenaga dari masing-masing model tersebut. ZS EV yang dihadirkan di IIMS Hybrid 2021 hadir dengan warna biru laut, meski di Inggris ada warna biru cerah. Mungkin ada maksud tersendiri kenapa MG memilih warna tersebut.

(MG Motor)

Bersaing Dengan Kona EV

ZS EV tergolong cukup sukses di pasar Eropa, terbukti dengan hasil penjualannya berada di peringkat 10 besar. Tentu itu sudah menjadi kesuksesan tersendiri bagi MG, mengingat mereka belum memiliki banyak model ramah lingkungan seperti produsen lainnya. Model ini juga diproduksi di negara tetangga, Thailand, dengan harga yang lumayan terjangkau.

Di Indonesia, belum banyak mobil listrik yang dibanderol dibawah Rp 1 miliar, walau sudah ada sejumlah model. Contohnya Hyundai dengan Kona EV dan Ioniq yang kini menjadi model EV favorit konsumen. Sepertinya MG melihat ini sebagai tantangan dari Hyundai untuk menghadirkan produk serupa dengan harga terjangkau.

MG sudah siap untuk menjual ZS EV di Tanah Air mulai tahun ini, meski untuk harganya masih belum diputuskan. Tapi mereka berjanji harganya tak terlalu mahal untuk masyarakat Indonesia, sehingga model ini bisa menjangkau konsumen kelas manapun. Jadi ZS EV bisa dipastikan bakal menjadi rival yang setara bagi Kona EV.

Leave a Reply