Kejutan Marquez di Portugal, di Jerez Menakutkan: Lengan Saya Sedikit Lelah..!

0

RiderTua.com – Marc Marquez mampu menunjukkan kekuatannya, setelah comeback yang mengejutkan di Portugal, apakah di Jerez (putaran ke-4) dia akan lebih menakutkan?. Setelah 9 bulan lamanya tak menunggangi motor MotoGP, Marc Marquez akhirnya kembali ke lintasan balap setelah mendapat lampu hijau dari dokter yang merawatnya. Jelas, comeback sensasional Marc di Portugal ini sangat diwaspadai rival-rivalnya. Kemudian muncul pertanyaan, bagaimana level Marc saat dia kembali? Setelah menjalani 3 kali operasi lengan, 2 kali tranplantasi tulang dan sempat terkena infeksi juga!.. Namun, pada FP1 hari Jumat GP Portugal, pembalap berusia 28 tahun itu mampu masuk 3 besar. Sementara di FP2, kakak dari Alex Marquez itu menempati posisi ke-6. Dia harus terbiasa geber motor dalam 25 lap, “Di FP2 saya sedikit merasa kesulitan saat melakukan pemanasan dengan lengan saya. Mungkin lengan saya sedikit lelah,” ujarnya…

Kejutan Marquez di Portugal, di Jerez Menakutkan: Lengan Saya Sedikit Lelah..!

Menanggapi hasil yang cukup memuaskan dalam upaya comeback perdananya ini, Marc Marquez berkata, “Jujur, sejak pertama kali kembali menunggangi motor, perasaanku sangat bagus meski kondisi lintasan basah di beberapa titik. Perasaanku di pagi hari lebih baik ketimbang di sore hari. Karena saat itu lenganku baik-baik saja. Dan ternyata saya masih punya kekuatan. Di FP2 saya sedikit merasa kesulitan saat melakukan pemanasan dengan lengan saya. Mungkin lengan saya sedikit lelah.”

Pembalap asal Spanyol itu melanjutkan, “Selain itu, situasi kami lebih baik. Terus terang saya tidak mengerti apa yang terjadi, karena saya hanya fokus untuk balapan. Di FP2 saya mulai merasakan motor sedikit lebih baik. Catatan waktu saya cukup mengesankan. Tapi memenang ini bukan prioritas saya.”

“Tapi ada satu pertanyaan besar yang masih menggelayut di benak saya, yakni speed saya setelah saya cukup lama absen. Namun setelah melihat hasil dari latihan bebas hari Jumat, saya bisa bilang ‘saya masih punya kecepatan’. Kini saya hanya bisa menunggu dan melihat, bagaimana reaksi lengan saya. Kondisinya bisa dilihat saat saya bangun esok pagi.”

Meski begitu Marc masih khawatir dengan kondisi lengannya, dia berujar, “Ketegangan pada otot jelas terjadi pada lengan saya. Akibatnya, kekuatan lengan saya akan berkurang. Itulah kenapa saya harus menyesuaikan sedikit gaya membalap saya. Selain itu, trek ini sangat menuntut secara fisik.”

Leave a Reply