Italjet Kenalkan Dragster di Indonesia, Segini Harganya

0
Foto: rideapart.com

RiderTua.com – Pada IIMS Hybrid 2021 tahun ini, Italjet sudah resmi mendarat di Indonesia. Sebagai permulaan, merek sepeda motor tersebut mengenalkan model unggulan sekaligus yang pertama di Tanah Air. Dikenal sebagai Italjet Dragster, motor skutik ini tampil dengan desain yang berbeda dari model sejenisnya. Karena mengusung kesan agresif nan sporty pada desainnya.

Baca juga: Motor ItalJet dan NIU Bisa Dirakit Lokal di Indonesia?

Italjet Dragster, Motor Skutik yang Tampil Beda

Memang motor ini berjenis skutik, tapi kalau dilihat nampak tak seperti motor skutik pada umumnya. Dragster menampakkan rangka yang begitu kekar dan berwarna mencolok, memang kelihatan aneh tapi begitu kekar dan agresif. Seolah motor ini berupa model yang sudah dimodifikasi habis-habisan, walau sebenarnya ini berupa model produksi keluaran pabrik.

Rangka trelis dengan ISS (independent steering system) membuat Dragster menjadi motor yang tetap nyaman dikendarai, bahkan dengan rangka yang terekspos sekalipun. Bobotnya juga lumayan ringan untuk ukuran skutik 200 cc seperti Dragster. Sehingga pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara yang berbeda dari skutik sejenisnya.

(Kumparan)

Ada Dua Edisi

Dragster juga dilengkapi dengan sejumlah keunggulan lain untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Antara lain tangki bensin 7 liter, shock absorber hydraulic BITUBO, ban Pirelli, serta rem disc brake dengan kaliper. Lampu depan LED bergaya superbike menambah kesan sporty pada Dragster, tak seperti skutik kebanyakan yang tampil dengan kesan elegan.

Mesin 200 cc DOHC dengan sistem injeksi Magneti Marelli mampu memberiken tenaga maksimal hingga 20 hp. Tenaga ini sudah dirasa cukup untuk motor skutik 200 cc seperti Dragster, apalagi itu semua dibayar dengan desainnya yang unik dan berbeda dari model sejenisnya. Apalagi motor tersebut bisa diajak melaju kencang di jalan berkat aerodinamikanya yang bagus.

Italjet menghadirkan dua varian Dragster di Tanah Air, yaitu Limited Edition dan versi standar. Varian edisi terbatas yang dihadirkan lebih dulu sebanyak 40 unit, dan setelah unitnya habis barulah model standarnya yang dijual. Soal harga, Dragster standar dibanderol mencapai Rp 137 juta dan Limited Edition sebesar Rp 145 juta (on the road).

Leave a Reply