Pol Espargaro: Marc Marquez Pasti ‘Auto Kencang’..!

0

RiderTua.com – Pol Espargaro: Marc Marquez pasti langsung cepat (auto kencang)… Pembalap pendatang baru Repsol Honda, Pol Espargaro sangat berharap bisa berbagi pit dengan juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez untuk pertama kalinya di Portimao. Pembalap berusia 29 tahun itu tidak puas dengan hasil dari di GP Qatar 1 dan 2, karena dia hanya bisa finis di peringkat 8 dan 13. “Sejujurnya, sejak balapan di Qatar saya belum bisa tidur nyenyak. Dan setiap kali saya bangun, saya menghitung hari sampai kami berada di Portimao. Karena pada balapan kedua Qatar, performa kami luar biasa. Jadi saya bisa saja bertarung untuk sesuatu yang hebat, termasuk podium. Kecepatan kami sangat bagus, kami mengejar barisan terdepan di kedua balapan. Tetapi sayang kami gagal menyusul mereka, karena kami start jauh di belakang. Dan pada akhirnya kami tidak bisa mendulang poin yang memuaskan. Tapi dari catatan waktu, kami sangat bagus,” ujar Espargaro.

Pol Espargaro: Marc Marquez Pasti Auto Kencang

Pol Espargaro ingin mengawali tur Eropa dengan lebih baik, dia berkata, “Sabtu harus lebih baik. Sehingga saya bisa berada di starting line-up di tempat yang baik juga. Karena yang kita butuhkan hanyalah hari Sabtu yang baik. Sisanya akan datang. Kami kuat dan motornya bagus. Ketika saya melihat catatan waktu setelah dua balapan di Qatar, saya pikir ‘Saya lebih cepat dari orang itu, tapi saya dua tempat di belakang dalam setiap balapan.’ Maka itu sedikit menyakitkan. Kami akan mencoba lagi pada balapan akhir pekan ini.”

Pembalap asal Spanyol itu mengharapkan dukungan dari rekan setimnya Marc Marquez. Juara dunia 8 kali itu juga diberi lampu hijau dari para dokter balap pada hari Kamis untuk comeback setelah 9 bulan istirahat karena cedera.

Pol Espargaro menambahkan, “Marc akan langsung cepat, saya tidak ragu tentang itu. Dia sudah melakukan tes di sini belum lama ini. Dan Marc adalah Marc, dia sudah mengenal motornya selama 9 tahun. Saya tidak tahu berapa lama, tapi pasti akan cepat. Kami semua menunggunya, kembali menjadi kuat dan menunjukkan kepada kami apa yang bisa kami lakukan.”

Meskipun KTM mengalami awal musim yang sulit, Pol melihat mantan rekan mereknya Miguel Oliveira sebagai favorit untuk meraih kemenangan di GP Portugal. “Ya, 100 persen. Miguel, mengingatkan saya pada Nicky Hayden di Laguna Seca. Meskipun Nicky kesulitan begitu dia sampai di Laguna Seca, dia mampu ngacir meninggalkan semua pembalap. Apa pun situasi dengan motornya, dan meskipun saya tidak berpikir KTM berada di posisi yang buruk karena Qatar adalah Qatar. Miguel akan sangat cepat di sini, seperti tahun lalu. Dia pasti orang yang harus dikalahkan di sini,” pungkas adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu.

Leave a Reply