BMW Indonesia Hadirkan 8 Series Edisi Spesial, Hanya Ada Satu Unit!

0
(BMW M)

RiderTua.com – BMW ternyata masih belum puas setelah meluncurkan dua model terbarunya untuk Seri 5. Pada pameran IIMS Hybrid 2021 kali ini, mereka mengenalkan edisi spesial dan terbatas untuk Seri 8. Dikenal sebagai BMW 8 Series Golden Thunder Edition, model ini hanya tersedia satu unit di Indonesia. Saking spesialnya, mobil tersebut dibanderol nyaris mencapai Rp 3 miliar!

Baca juga: BMW Rilis Mobil Baru Lagi di Indonesia

BMW 8 Series Golden Thunder Hanya Tersedia Satu Unit

Seri 8 edisi spesial ini menggunakan basis 840i Gran Coupe yang cukup terkenal di seluruh dunia. Kalau di Indonesia mungkin yang paling terkenal cuma X Series atau Seri 5, meski Seri 8 juga diminati konsumen disini. Hanya saja penjualannya tak setinggi dua model lainnya.

Kembali membahas Golden Thunder Edition, Seri 8 ini tampil dengan paduan warna bodi frozen black metallic dan aksen matt gold yang begitu mewah. Aksen emas ini bisa terlihat pada pelek roda serta ‘garis emas’ yang membentang dari apron depan hingga side skirt. Individual high gloss shadow line serta kaliper rem berwarna hitam dari BMW M menambah kesan sporty pada model ini.

(100kpj.com)

‘Edisi Petir’

Kesan mewah masih terlihat hingga bagian interior Seri 8, dan terdapat tulisan Golden Thunder Edition pada sandaran kepala di jok baris depan. Jok dengan trim leather BMW Individual Merino, pelapis atap Alcantara Anthracite, serta pelapis trim interior Aluminium Mesh Effect Gold menambah kesan mewah pada model ini. Tak lupa emblem edisi spesial yang disematkan pada penutup center console.

Lalu untuk fitur lainnya, BMW sudah menyiapkan sejumlah paket istimewa untuk Seri 8 Golden Thunder. Mulai dari paket sport BMW M Technic, sistem suara Surround Bowers & Wilkins Diamond, iDrive Controller, sampai kaca CraftedClarity. Sebenarnya semua ini sudah tersedia pada model 840i Gran Coupe biasa.

Soal mesinnya juga masih sama dengan model basisnya, tapi performanya sudah cukup optimal untuk model ukuran Seri 8. Soal harga, BMW mematoknya sebesar Rp 2,949 miliar dan hanya menyediakan satu unit di Indonesia. Karena hanya satu, bisa jadi unit ini sudah dipesan oleh konsumen.

Leave a Reply