Marquez Masih Cedera, Gelar MotoGP 2021 Tak Bermakna?

0
Marquez Masih Cedera, Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 Masih Tetap Bermakna

RiderTua.com – Marc Marquez masih cedera, apakah gelar juara dunia MotoGP 2021 masih tetap bermakna. Jika tahun lalu ada pendapat reputasi juara dunia 2020 rusak, karena diuntungkan dengan absennya Marc Marquez. Apakah kini ada pendapat bahwa pembalap yang nantinya juara, juga diuntungkan karena cedera yang dialami Marc Marquez belum sembuh 100%.. Polemik seperti ini muncul tahun lalu setelah komentar bos tim Honda, Alberto Puig. Yang menilai juara dunia MotoGP 2020 tidak layak mendapatkan gelar dikarenakan Marquez absen. “Saya rasa siapa pun pembalap yang menang tak akan bisa 100% merasa bangga dan puas karena pembalap nomor satu (Marc) tak berpartisipasi dalam balapan,” kata Puig saat itu. Namun bagaimana kalau Marc tahun ini justru yang jadi juaranya? Apa yang akan dikatakan Puig?

Marquez Masih Cedera, Gelar MotoGP 2021 Tak Bermakna?

Alex Criville berujar bahwa setelah menunggangi motornya, di hari kedua, dalam beberapa lap, pasti Marquez sudah unggul… Menurut Criville, mantan pembalap dan sekarang komentator televisi, Marquez hanya membutuhkan beberapa sesi latihan setelah kemunculannya kembali Jumat ini di Grand Prix Portugal, untuk menjadi yang terbaik.

Marquez Masih Cedera, Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 Masih Tetap Bermakna
Marc Marquez-Jorge Lorenzo – Alex Crivillé

Marquez terluka pada 19 Juli, menjalani operasi 48 jam kemudian, mencoba muncul kembali empat hari setelah operasi pertama dan harus mengundurkan diri, kemudian melewati ruang operasi dua kali lagi, yang terakhir pada 3 Desember.

Sepanjang cobaan berat ini, Marquez telah ribuan menjalani latihan untuk pemulihan dan penderitaan agar para dokter yang mengoperasinya untuk ketiga kalinya meloloskannya untuk balapan kembali akhir pekan ini.

Criville percaya bahwa seluruh proses ini tidak akan mempengaruhi Marquez sedikit pun dan bahwa dia akan tetap unggul. “Marc kembali adalah berita bagus. Semua orang menunggunya kembali balapan. Dia akhirnya dipulangkan dan fisiknya baik-baik saja,” kata Criville.

Alex Criville menggarisbawahi, “Meskipun terbukti bahwa sembilan bulan tidak aktif dengan sepeda motor akan sedikit terlihat pada awalnya. Marquez luar biasa dan saya akan menekankan fakta bahwa dia sangat siap secara fisik. Di hari kedua GP Portugal, dalam beberapa lap, sudah pasti sudah termasuk yang terbaik,” katanya.

Dalam kasus Marc menurutnya dia tidak akan mendapat masalah karena dia luar biasa. Tidak perlu waktu lama untuk mempercepat lajunya. Sembilan bulan ‘menganggur’, bukan berarti harus melalui masa adaptasi dengan motor. “Saya pikir itu akan membutuhkan sangat sedikit untuk melaju dengan cepat. Saya tidak berpikir sembilan bulan ketidakaktifan ini akan berdampak pada dia secara psikologis, ” kata Crivil.

Jika Marc juara dunia tahun ini dia layak disebut sebagai ‘alien’ yang luar biasa, namun jika tidak juara dunia, kita akan menunggu bagaimana komentar Puig lagi… Stay tuned…

Leave a Reply