Data Ban Michelin Sekarang Akurat untuk GP Portugal

0

RiderTua.com – Di setiap balapan, ban menjadi buah bibir semua orang. Ban menjadi salah satu faktor kunci kemenangan. Yang tidak bersahabat dengan ban, dia akan dibenci oleh podium. Di Qatar hanya Ducati yang rata-rata tidak bermasalah dengan ban. Setelah meninggalkan balapan ganda di Losail, kejuaraan dunia MotoGP bersiap untuk sambut GP Portugal. Tantangan lain juga bagi Michelin, yang tentunya hadir lebih siap, setelah balapan digelar di penghujung musim 2020 lalu. Di putaran ketiga Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2021, Michelin menyediakan ban belakang asimetris untuk semua pembalap. Data dari tahun sebelumnya, sangat membantu dalam pemilihan ban yang tepat untuk GP portugal.

Data Ban Michelin Sekarang Akurat untuk GP Portugal

Seperti biasa, ada tiga opsi ban untuk tim dan pembalap yakni ban soft klasik, kompon medium, dan versi keras (hard). Dengan catatan semua ban belakang asimetris. Artinya di Portimao nanti, sisi kanan akan lebih keras ketimbang sisi kiri. Sementara untuk ban depan, kontruksi ban keras lebih sesuai. Jika terjadi hujan, maka ada ban soft dan medium yang bisa dipilih.

Manajer Michelin Piero Taramasso mengatakan, “Kami tidak sabar untuk kembali balapan ke Eropa. Ini kunjungan kedua kami ke Portimao. Sekarang kami memiliki informasi mendetail tentang trek, yang membantu kami membuat pilihan ban yang tepat. Mengingat ada banyak pertanyaan tahun lalu. Saya berharap balapan yang menarik dan saya yakin para penggemar akan terpaku pada layar TV.”

Di sela-sela balapan kedua di Qatar, Miguel Oliveira yang tahun lalu berhasil memenangkan balapan kandangnya di Portugal, ikut berkomentar mengenai ban. “Saya tidak tahu apakah pemilihan ban akan berhasil untuk kami. Ban sudah mulai bekerja dalam jangka waktu tertentu. Saya harap kita bisa mengulang kesuksesan di Portimao. Tapi kita pasti harus menemukan cara untuk menghadapinya,” ujar pembalap pabrikan KTM itu.

Leave a Reply