Rumor Andrea Dovizioso Balapan di Portugal Gantikan Savadori yang Cedera?

0

RiderTua.com – Rumor beredar bahwa pembalap Italia Andrea Dovizioso akan kembali ke trek MotoGP akhir pekan ini untuk mengendarai Aprilia RS-GP.  Andrea telah menguji RS-GP minggu ini di Jerez untuk melihat apakah motornya punya daya saing bagus. Suara awal dari pihak Dovizioso melalui manajernya menyatakan bahwa dia terkesan dengan ‘kemudahan’ handling motor dan merasa nyaman. Ada 4 pertanyaan jika hal ini benar terjadi bahwa Dovi setuju untuk membalp lagi sebagai pembalap pengganti sementara…

Apakah Motor Aprilia bagus?

Sangat sulit untuk mengatakannya. Kesan awal adalah bahwa Aprilia telah berhasil memperpendek jarak dengan para pemimpin balapan musim ini (dibandingkan ketika Bradley Smith mengendarainya). Masalahnya adalah Aprilia tidak memiliki pembalap kedua berkualitas tinggi untuk mengukur motor mereka sejak Andrea Ioannone dilarang karena tidak sengaja mengonsumsi obat lebih dari setahun yang lalu.

Alasan Dovi Balapan?

Jika Dovizioso memilih mengendarai RS-GP, Aprilia akan ‘mengorbankan’ pembalap nomor dua Aprilia saat ini, Lorenzo Savadori. Savadori direkrut untuk menggantikan Bradley Smith pada akhir musim lalu. Namun secara hasil Lorenzo Savadori sebenarnya tidak lebih baik dari Smith.

Jika Dovi memilih untuk balapan, alasan yang paling masuk akal adalah bahwa Aprilia akan mengklaim itu untuk memberi waktu istirahat untuk cedera bahu Savadori yang terluka, tulis motogpnews.com….

Apakah Rencana Dovi gagal?

Tahun lalu Andrea Dovizioso punya rencana. Dia keluar dari Ducati. Dengan absennya Marquez, Andrea akan siap untuk memulai petualangannya di Repsol Honda dengan luar biasa. Kini Marc kembali balapan, dan rencana itu gagal total.

Kenapa harus Aprilia?

Andrea Dovizioso memiliki banyak urusan yang belum selesai di MotoGP yang semuanya bersumber di Ducati. Pembalap Italia itu ingin membalas dendam dengan melalui tim lain. Apakah Aprilia mampu dipakai sebagai senjata membalas semua keinginan Dovi..? Sementara kesempatan di tim resmi hanya itu untuk saat ini… KTM? mereka setia dengan pembalapnya…

Leave a Reply