Dovizioso: Aprilia Motor yang Lebih Mudah dari Ducati, Mirip Yamaha?

0

RiderTua.com – Andrea Dovizioso yang pasti akan menemukan motor Aprilia yang berbeda dari Ducati (meskipun Aprilia dengan mesin V4 berpotensi seganas Ducati).. Pendekatan pertama Andrea Dovizioso dengan Aprilia RS-GP dimulai. Prototipe MotoGP dari pabrikan yang bermarkas di Noale memiliki DNA yang berbeda dari Ducati dan lebih mengutamakan kelincahan daripada mengumbar power. Para insinyur Noale berorientasi pada motor yang gesit saat menikung, (mirip gaya Yamaha). Bukan motor bertenaga seperti Ducati.

Dovizioso: Aprilia Motor yang Lebih Mudah dari Ducati, Mirip Yamaha?

Setelah lima bulan jauh dari paddock MotoGP, Andrea Dovizioso kembali melaju di trek dengan Aprilia RS-GP21. Dalam beberapa hari terakhir, dia berada di Noale untuk penyesuaian ergonomi motor: menyesuaikan posisi jok, setang, dan pijakan kaki agar lebih baik dan pas dengan postru tubuhnya. Faktanya Dovi memiliki postur tubuh yang lebih kecil dengan tinggi 165 cm dibanding pembalap resmi Aleix Espargaro (180 cm) dan Lorenzo Savadori (177 cm).Penampakan Dovizioso dengan Aprilia RS-GP di Jerez

Sebelumnya Dovi pernah menolak tawaran Aprilia (Massimo Rivola) tahun lalu. Sirkuit Jerez yang sudah dipesan oleh Honda memutuskan untuk melarang semua video dan pengambilan foto. Di lintasan itu Dovi bersama para pembalap MotoE, Stefan Bradl, Mika Kallio dari KTM, Cal Crutchlow dari tim Yamaha. Sementara rekan-rekannya di MotoGP mengerjakan set-up dan beberapa pembaruan, mantan pembalap Ducati itu memusatkan perhatian pada ergonomi.

Catatan waktu pada hari Senin masih belum gaspol, di lap terakhir Dovi mencatatkan waktu dengan 1:39,5 (dengan ban bekas). Aprilia sangat berbeda dari motor yang dia tunggangi hingga November lalu. Setelah 5 bulan tanpa mengendarai motor MotoGP, ini adalah hari untuk menemukan kembali perasaannya. hari pertama Andrea tidak pernah memacu motor, dengan masing-masing 4-5 putaran..” kata Simone Battistella kepada media Italia La Gazzetta dello Sport.

“Motor yang mudah”, semua kalimat yang dijelaskan oleh Andrea Dovizioso yang akan mencoba untuk lebih membetot gas ebih dalam mulai hari Selasa ini. Di Garasi Aprilia di Jerez ada juga pembalap Lorenzo Savadori, direktur Romano Albesiano, CEO. Massimo Rivola.

Ada rasa ingin tahu yang besar untuk mengetahui kesan pertama Dovi dengan mesin baru Aprilia. Para insinyur Noale berorientasi pada motor yang gesit saat menikung, (mirip gaya Yamaha). Bukan motor bertenaga seperti Ducati. Rumor menyebutkan adanya tes MotoGP kedua untuk bulan Mei di Mugello. Hanya ketika Dovi merasa sepenuhnya bisa mengendalikan RS-GP, kita dapat memperkirakan kembalinya Andrea ke balapan secepatnya mungkin dengan wildcard.

Leave a Reply