Stefan Bradl Penasaran Pendapat Marquez Setelah Comeback

0

RiderTua.com – Stefan Bradl penasaran bagaimana pendapat Marquez tentang kondisi Honda setelah dia comeback. Bagaimana paket RC213V dikembangkan tanpa kehadiran dia.. “Saya ingin tahu, apa yang akan Marc katakan tentang situasi kami ini ketika dia kembali,” ujar pembalap Jerman itu. Namun Stefan Bradl menilai bahwa, situasi Honda saat ini bukan bencana… Saat ini Stefan Bradl masih penasaran juga, apakah dia bisa membalap lagi untuk menggantikan Marc Marquez di GP Portugal. Dia juga akan disibukkan dengan perannya sebagai tes rider Honda. “Kami harus meningkatkan banyak detail.” Hingga saat ini masih belum jelas, apakah dia akan berlaga di Portimao. Dimana hal ini akan diputuskan pada Senin depan (12 April) setelah Marc Marquez kembali melakukan pemeriksaan medis.

Stefan Bradl Penasaran Pendapat Marquez Setelah Comeback

Stefan Bradl mengatakan, “Pada race hari Minggu kami hanya kalah 6,4 detik dari pemenang (Fabio Quartararo). Jadi situasi di Honda saat ini bukan bencana. Saya kehilangan 2 detik, itu karena kesalahan saya saat start. Tapi kami masih harus meningkatkan diri. Minggu depan, saya melakukan tes di Jerez karena kami masih ingin menguji banyak hal. Di kelas MotoGP, persaingan antar pabrikan sangat kuat. Saya ingin tahu, apa yang akan Marc katakan tentang situasi kami ini ketika dia kembali.”

Pembalap Repsol Honda ini dipastikan akan ikut berlaga di Jerez pada tanggal 2 Mei, dengan wildcard di tim penguji HRC. Tetapi setelah itu dia mungkin harus bertahan dengan perannya sebagai pembalap penguji Honda, dan untuk sementara menjadi pembalap cadangan. Karakter pengganti kedua, hanya direncanakan untuk GP Misano.

“Tugas dalam balapan sangat berbeda ketimbang mengerjakan tes pribadi HRC. Biasanya di balapan, fokus sepenuhnya pada catatan waktu. Dalam sesi tes balapan yang singkat, saya biasanya hanya melakukan sedikit penyesuaian pada set-up dan perangkat keras. Selama tes, saya mengerjakan semua program tes, mencoba komponen baru dan ide-ide baru untuk menyesuaikan trek masing-masing. Tentu saja, saya juga menjaga catatan waktu.”

Persiapan Putaran Eropa

“Kami sekarang punya rencana untuk GP Eropa. Setelah dua balapan kami memiliki beberapa hal yang akan kami uji lagi di Jerez. Sirkuit Losail bukanlah trek terbaik bagi Honda. Itu sebabnya kami harus memeriksa apakah motor kami lebih kompetitif di Eropa. Kita perlu melihat apakah kita menuju ke arah yang benar. Itulah mengapa kami memiliki banyak hal yang akan kami tes lagi.”

“Kami juga ingin mengatasi kelemahan kami. Kami membutuhkan lebih banyak traksi di bagian belakang, terutama saat kami melaju dalam posisi miring untuk waktu yang lama. Jadi kami memiliki beberapa masalah yang perlu kami selesaikan untuk melaju lebih cepat dalam satu lap. Kami juga ingin meningkatkan kecepatan balapan. Kami tidak jauh di belakang. Tetapi ada banyak detail yang sangat penting yang harus segera kami tangani.”

Leave a Reply