25 Tahun Tim LCR Terjun di Kejuaraan Dunia Balap Motor

0

RiderTua.com – Performa LCR di awal musim ini sangat mengecewakan. Alex jatuh dan gagal finis di kedua balapan Qatar. Sementara Nakagami juga jatuh di awal musim. Meski begitu, tim LCR punya alasan untuk tetap bahagia. Musim ini adalah 25 tahun tim LCR terjun di Kejuaraan Dunia balap motor… Dalam dua balapan pertama MotoGP musim 2021 di sirkuit Losail-Qatar, Tim LCR milik Lucio Cecchinello masih belum mendulang poin satu pun. Untuk tahun 2021, Alex Marquez pindah dari tim pabrikan Honda ke tim satelit LCR Honda. Adik Marc Marquez ini menjadi rekan setim Takaaki Nakagami, yang untuk pertama kalinya menunggangi motor pabrikan Honda RC213V terbaru.

25 Tahun Tim LCR Terjun di Kejuaraan Dunia Balap Motor

Pada musim 2021, Tim Lucio Cecchinello akan memulai musim ke-25 di kejuaraan dunia balap motor. Pada tahun 1996, Cecchinello memulai sebagai pembalap sekaligus pemilik tim bersama Honda di Kejuaraan Dunia 125cc.

Pada tahun 2002 tim mulai di Kejuaraan Dunia 250cc untuk pertama kalinya, sebelum terjun ke kelas MotoGP pada tahun 2006 dengan Casey Stoner. Cal Crutchlow meraih tiga kemenangan tim di kelas utama pada 2016 dan 2018. Stefan Bradl juga mengendarai LCR selama 3 tahun, dia menyelesaikan Kejuaraan Dunia 2012 di tempat ke-8. Pada 2013 di peringkat ke-7 dan di 2014 dia mencapai tempat ke-9. Dalam 25 tahun, total ada 21 pembalap reguler yang memperkuat tim yang berbasis di Monaco itu.

Cecchinello mengatakan, “Sebagai permulaan, saya ingin berterima kasih kepada setiap orang yang menjadi bagian dari keluarga LCR. Baik pembalap, teknisi, staf perhotelan, staf manajemen, sponsor dan mitrakami. Masing-masing dan setiap dari kita berkontribusi pada kesuksesan kita, tumbuh dan bertahan. Kami telah menempuh perjalanan panjang bersama.”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Dorna, IRTA dan FIM atas kerja sama dan dukungan mereka. Tetapi di atas segalanya untuk membuat Kejuaraan Dunia begitu sukses,” imbuhnya.

Untuk kesempatan istimewa ini, tim LCR akan memakai logo nomor 25 musim ini. “Saya sangat senang mengumumkan bahwa, mulai sekarang kami akan bangga memakai logo 25 tahun itu. Kami juga telah membuat tagar untuk jejaring sosial, kami berharap tag #LCR25 akan digunakan oleh penggemar kami sepanjang musim 2021,” pungkas mantan pembalap yang kini berusia 54 tahun itu.

Leave a Reply