Mengapa Rossi Menggunakan Swingarm Aluminium?

0

RiderTua.com – Mengapa Valentino menggunakan swingarm aluminium? yang hasilnya justru kurang bagus.. “Saya menggunakan swingarm aluminium karena saya mengalami getaran di bagian belakang. Setelah beberapa lap, ban menjadi terasa kasar (keras) dan getaran lebih besar dimulai. Aluminium agak bagus. Getaran terjadi, tetapi kontrolnya mudah,” katanya. Menurutnya sasis baru ( yang mirip milik Morbidelli M1 2019) bukan masalah. Tidak ada perbedaan besar. “Sasis baru membantu menikung sedikit, tapi itu tidak cukup. Setiap tahun banyak hal berubah, tapi di Eropa ada trek bagus untuk saya, jadi saya harap saya bisa menjadi lebih kuat dan kembali ke Eropa.”

Mengapa Rossi Menggunakan Swingarm Aluminium?

“Saya yakin ini bukan hasil yang bagus. Kecepatan pada akhirnya tidak buruk, tetapi tidak cukup untuk berada di grup teratas, terutama di awal, karena sangat sulit untuk memulai balapan dari belakang. Itu tidak cukup kuat. Setelah itu, jaraknya tidak terlalu jauh. Ini berarti semua orang sangat cepat dan berbaris. Semua orang kuat dan semua motor kuat.”

“Saya berharap sesi pemanasan akan sedikit lebih baik karena saya menemukan sesuatu yang tidak terlalu buruk untuk perbaikan. Saya pikir saya memiliki kecepatan yang cukup untuk mengejar ketertinggalan grup sebelumnya, tetapi pada akhirnya ternyata tidak cukup cepat. Saya tidak bisa mengembalikan poin. Itu adalah balapan yang sulit. Saya perlu meningkatkan cengkeraman ban belakang bahkan dengan ban soft. Semua orang berlari dengan ban lunak dan saya sedikit menderita. Itu jauh lebih cepat daripada akhir pekan, tapi tidak cukup. ”

“Saya menggunakan swingarm aluminium karena saya mengalami getaran di bagian belakang. Setelah beberapa lap, ban menjadi terasa keras dan getaran lebih besar dimulai. Aluminium agak bagus. Getaran terjadi, tetapi kontrolnya mudah.”

“Menurut saya ini bukan masalah sasis. Tidak ada perbedaan besar. Sasis baru membantu menikung sedikit, tapi itu tidak cukup. Setiap tahun banyak hal berubah, tapi di Eropa ada trek bagus untuk saya, jadi saya harap saya bisa menjadi lebih kuat dan kembali ke Eropa.”

Swing Arm Karbon Yamaha M1 2019

“Dalam hal kontrol elektronik, saya menemukan beberapa pengaturan yang memungkinkan saya mempertahankan kecepatan yang lebih konsisten. Sayangnya, saya menemukannya saat pemanasan dan posisi start terlalu buruk (terlambat). Semua pembalap dan motor kuat . 15 teratas mendekat dalam jarak 10 detik! Mari kita lihat apa yang terjadi di trek lain. Pertama dari Portimao. Mari kita pahami apakah itu akan lebih agresif. Melihat kembali balapan, saya memiliki harapan besar untuk putaran Eropa dimulai dari Portugis balapan berikutnya,” pungkas Rossi..

Leave a Reply