Sangat Sulit ‘Mengalahkan’ Seseorang yang Tidak Pernah Menyerah

0

RiderTua.com – Dalam balapan, kalah menang itu hal biasa, tidak ada pemenang jika tidak ada yang kalah.. Namun nilai-nilai yang patut kita soroti dari seorang Valentino Rossi yang kini sudah berusia 42 tahun adalah.. Sangat sulit untuk “mengalahkan” seseorang yang tidak pernah menyerah.. Beberapa suara-suara dari yang berseberangan membenturkan performa dengan usianya, dan memintanya untuk gantung helm.. Namun dengan santai dia berucap: selama masih kompetitif kenapa berhenti..?.. Sekali lagi sulit mengalahkan semangat orang yang tak kenal menyerah… Rossi mengatakan dia ingin mengambil paruh pertama musim ini untuk mengevaluasi penampilannya sebelum membuat pilihan tentang masa depannya. Meskipun kriteria performa Yamaha tidak jelas, Rossi mengatakan jika dia bisa berjuang untuk podium dan masih menang, maka ini akan mempengaruhi dia untuk memperpanjang karirnya lebih jauh.

Sangat Sulit ‘Mengalahkan’ Seseorang yang Tidak Pernah Menyerah

Apakah Rossi juga akan berlaga pada 2022, dia juga ingin memutuskannya nanti.. Valentino Rossi sudah meluangkan waktu untuk memutuskan apakah dia akan berlaga di MotoGP pada tahun 2022. Dia ingin menunggu sampai hasil balapan sudah tidak memungkinkan dia kompetitif di 5 besar..

Valentino Rossi mengatakan dia tidak balapan hanya untuk menghabiskan waktu dan telah mengarahkan tujuannya untuk bisa menang di musim MotoGP 2021 bersama Petronas SRT. Meski berulang kali mengungkapkan motivasi utama Rossi tetap di MotoGP adalah kesenangannya dengan balap motor, dia menegaskan dia tidak berada di grid MotoGP hanya demi itu.

Tahun ini sudah 26 tahun dia balapan… “Ini hidup, 26 musim sangat panjang.. Tapi saya tidak berlomba hanya untuk menghabiskan waktu. Ini adalah musim yang sangat penting bagi saya, karena saya berasal dari dua musim terakhir  (2019 dan 2020) yang kurang dari yang saya harapkan, terutama di hasil”.

“Hasil akan menjadi penting, akan menjadi kuncinya. Saya ingin menjadi lebih kuat, saya ingin menjadi lebih kompetitif daripada dua tahun terakhir, berjuang untuk podium, berjuang untuk memenangkan balapan dan mencoba untuk menjadi kompetitif sepanjang musim,” katanya.

Paruh Pertama yang Menentukan

Rossi mengatakan dia ingin mengambil paruh pertama musim ini untuk mengevaluasi penampilannya sebelum membuat pilihan tentang masa depannya. Meskipun kriteria performa Yamaha tidak diketahui, Rossi mengatakan jika dia bisa berjuang untuk podium dan masih menang, maka ini akan mempengaruhi dia untuk memperpanjang karirnya lebih jauh.

“Saya akan memutuskan selama liburan musim panas… Jadi, di tengah musim, saya ingin membuat setengah musim, sebelum memutuskan (pensiun). Keputusan saya adalah dari hasil. Jika saya kuat dan jika saya bisa berjuang untuk podium, saya bisa berjuang untuk kemenangan, saya bisa melanjutkan untuk satu tahun lagi,” katanya tentang rencananya pada 2022.

“Atau, jika tidak (kompetitif), tidak. Jadi, saya akan memutuskan sekitar musim panas. Ini bukan keputusan yang mudah, tapi yang pasti semuanya tergantung pada hasil. Saya pikir jika saya bisa kompetitif, jika saya bisa berjuang untuk kemenangan, untuk naik podium, saya juga bisa melanjutkannya satu tahun lagi,” tambahnya.

Bahkan Valentino Rossi belum berbicara dengan tim dan dengan Yamaha. “Mungkin mereka berkata kepada saya, bahwa saya tidak punya keputusan! Itu mungkin. Ini akan banyak mengubah hidup saya, tapi saya tidak terlalu khawatir. Saya tahu saya memiliki karier yang sangat panjang dan saya bahagia,” pungkasnya..

 

Leave a Reply