Ducati Terlalu Cepat ‘Membuang’ Dovizioso..!

0
Ducati Terlalu Cepat 'Membuang' Dovizioso
Loris Reggiani

RiderTua.com – Mantan pembalap MotoGP asal Italia Loris Reggiani (yang pernah heboh karena ungkapan ‘Cedera Karma’ Marquez) berujar bahwa Ducati seharusnya bisa menang di Qatar. Tim merah itu terlalu cepat membuang Dovizioso sebelum menemukan pembalap yang lebih kuat darinya.. Dovizioso bisa menang di Qatar karena pandai mengatur ban.. Loris Reggiani, dalam sebuah wawancara dengan media Italia, Corriere dello Sport, berbicara tentang apa yang akan terjadi di Ducati jika Dovizioso terus bersama mereka di MotoGP. Terlepas dari itu semua, dia tidak melihat buruknya pilihan Borgo Panigale untuk memboyong Pecco Bagnaia ke tim resmi.

Ducati Terlalu Cepat ‘Membuang’ Dovizioso

Musim MotoGP dimulai di trek yang menjadikan top speed Ducati merajalela di trek lurus, namun ini tidak membantu mereka untuk meraih kemenangan. Di balapan pertama, Pecco Bagnaia dan Johann Zarco naik podium dan di balapan kedua Johann Zarco dan Jorge Martin mengulangi lagi. Miller memang belum tampil di panggung kemenangan, selain menjadi sorotan akibat bentrokan dengan Joan Mir..

Dalam mengelola pembalapnya, kali ini Ducati tidak salah (bukan berarti benar juga). Loris Reggiani berujar.. “Hal yang benar untuk dilakukan adalah mempertahankan Dovi sampai menemukan pembalap yang lebih kuat darinya. Saya bukan manajer tim, tetapi sulit untuk mengirim keluar pembalap tercepat yang saya miliki di dalam garasi. Ketika kondisi tidak lagi memungkinkan untuk maju bersamanya, mereka berhasil membawa Bagnaia, yang telah menunjukkan bahwa dia tahu cara mengendarai Desmosedici dengan sangat baik”.

Balapan pertama Bagnaia di tim resmi menurut Reggiani mungkin masih ada tekanan, “Itu adalah balapan pertamanya dengan motor pabrikan, jadi pasti ada beberapa ketegangan. Podium sudah menjadi hal yang luar biasa. Dia memimpin separuh balapan sendirian, tidak mampu melepaskan dirinya dari pembalap lain. Itu adalah balapan yang sangat sulit, juga dalam hal tekanan psikologis. Mungkin itu sepadan pada akhirnya.”

Ducati Terlalu Cepat 'Membuang' Dovizioso

Dovi Bisa Menang di Qatar

Reggiani menambahkan bahwa semuanya akan berbeda jika dengan Andrea Dovizioso… “Mereka seharusnya menang di Qatar, saya yakin jika Dovizioso ada di sana, dia akan menang. Dia telah menunjukkannya di masa lalu, tetapi dia bisa pergi ke mana pun. Mungkin mereka seharusnya mengatur keausan bannya sedikit lebih baik, karena mereka keluar terlalu cepat, mungkin terlalu banyak (menggunakan ban)”…

Peluang Ducati melawan Yamaha dan Suzuki menurut Reggiani… “Masih harus dilihat apakah Ducati mampu memenangkan kejuaraan. Ducati memiliki mesin yang hebat, dan itu telah dibuktikan sejak lama, tetapi dia juga memiliki beberapa aspek negatif yang terus menyeretnya. Yamaha dan Suzuki melaju dengan mulus dibandingkan dengan mereka, Ducati kesulitan menikung”.

Leave a Reply