Alex Rins: Kondisi Cuaca Lebih Sulit dari Race Qatar-1

0

RiderTua.com – Alex Rins: Kondisi cuaca lebih sulit… Setelah hari pertama latihan di Qatar, bintang Suzuki Alex Rins mengatakan bahwa dirinya melihat perlunya tindakan lebih lagi untuk seri kedua balapan akhir pekan. Setelah latihan bebas kedua hari Jumat, pembalap asal Spanyol itu berhasil duduk di tempat ke-8 di Sirkuit Internasional Losail sepanjang 5.380 km itu. Pembalap dari tim pabrikan Suzuki Ecstar itu hanya kalah 0,5 detik dari waktu terbaik Jack Miller, yang mendominasi hari Jumat seperti pada balapan pembuka minggu lalu. Sementara itu rekan setimnya dan juara dunia 2020, Joan Mir hanya menyelesaikan hari pertama di tempat ke-13, di depan Valentino Rossi dengan jarak 0,1 detik..

Alex Rins: Kondisi Cuaca Lebih Sulit

Alex Rins: Kondisi Cuaca Lebih Sulit dari Race Qatar-1

“Saya merasa cukup baik. Bagus, saya sekarang langsung di Q2. Persaingannya sangat ketat. Kondisi cuacanya bahkan lebih sulit dibanding balapan pertama lalu. Sejujurnya saya tidak tahu mengapa itu terjadi,” ungkap pembalap berusia 25 tahun itu.

“Pagi itu, kami berdiskusi dengan para insinyur. Pada awalnya kami berspekulasi bahwa waktu di kualifikasi besok bisa lebih baik. Saat itu di pagi hari sangat panas, tetapi di sore hari kondisinya sangat baik. Tapi ada sesuatu yang berubah pada motornya. Saya kesulitan untuk menemukan grip saat saya meninggalkan tikungan. Tapi kami tidak menyerah,” imbuh Rins.

Rins melanjutkan, “Saya tidak memiliki perasaan terbaik dengan ban belakang. Tapi saya berusaha agar tampil cepat di single lap, itu penting. Saya merasa sedikit lebih baik dalam mengejar catatan waktu, tetapi itu belum optimal. Saya bisa mengerem sedikit dengan motor, tapi itu tidak cukup. Jika ada lebih banyak angin, itu mungkin bagus untuk kami, tapi akan sangat sulit untuk balapan dan lebih menyiksa ban.”

Rins setidaknya sudah mengumpulkan informasi tentang ban yang aus. “Saya menggunakan ban soft di FP2 dan menempuh sekitar 7 lap berturut-turut. Itu membuat perasaan saya sangat baik,” pungkasnya.

Leave a Reply