Royal Enfield Resmi Rilis Meteor 350 di Indonesia

0
Royal Enfield resmi hadirkan Meteor
(The Financial Express)

RiderTua.com – Setelah dirilis di India, akhirnya Royal Enfield menghadirkan Meteor 350 di Indonesia. Motor cruiser bergaya klasik ini tampil dengan membawa sejumlah keunggulan yang ditawarkan dalam tiga varian yang berbeda. Debut Royal Enfield Meteor 350 di Tanah Air menjadi yang pertama di kawasan Asia Pasifik. Mengingat Indonesia menjadi pasar yang penting bagi merek blasteran Inggris-India tersebut.

Baca juga: Motor Royal Enfield Ini Sukses Pecahkan Rekor Kecepatan!

Debut Royal Enfield Meteor 350 di Tanah Air

Motor ini sudah dikenalkan di India beberapa minggu sebelumnya, tapi baru dihadirkan di Indonesia. Memang tak ada yang berbeda dari model yang dijual di Negeri Bollywood, dengan desain motor cruiser yang begitu klasik nan menawan. Desain semacam inilah yang membuat Royal Enfield berbeda dengan merek motor lainnya.

Rangka Meteor 350 dibuat lebih ringkas dan padat, tapi tetap nyaman dikendarai dimana saja, bahkan untuk touring sekalipun. Pada jok penumpang ditambahkan sandaran yang mungkin tak biasa dipakaikan untuk motor sejenis cruiser seperti Meteor. Tapi semua ini menghasilkan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan.

(Royal Enfield)

Hanya Rp 85 Jutaan

Meski bergaya klasik, tapi teknologi yang diusungnya tetap modern. Meteor 350 dibekali dengan instrument cluster terbaru yang memadukan speedometer analog dan layar fungsionalitas LED. Stand control, switchgear, sampai USB port menjadi pelengkap fitur dari model yang satu ini.

Meteor 350 mengandalkan mesin berkapasitas 350 cc satu silinder dengan sistem injeksi bertenaga 20,2 BHP dan torsi 27 Nm. Mesin ini mampu menghasilkan performa yang optimal, dan Royal Enfield menjamin Meteor 350 dapat menghasilkan minim getaran. Sehingga kenyamanan motor saat dikendarai bisa lebih maksimal.

Tersedia dalam tujuh warna yang berbeda, Meteor 350 hadir dalam tiga varian, yaitu Fireball, Stellar, dan Supernova. Masing-masing dibanderol mulai Rp 85,1 juta, Rp 86,5 juta, hingga yang termahal Rp 87,9 jutaan. Memang harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan di India yang hanya mencapai Rp 50 jutaan. Jelas karena Meteor 350 ini masih didatangkan dari luar negeri dalam bentuk CBU.

Leave a Reply