Wuling Resmi Merilis Almaz RS, Lebih Sporty!

0
(Otosia)

RiderTua.com – Setelah penantian sekian lama, akhirnya Wuling Motor Indonesia mengenalkan Almaz RS. Mobil SUV ini mendapatkan varian lebih tinggi dari variannya sekarang, yaitu Exclusive. Wuling Almaz RS masih dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yaitu Rp 340 jutaan. Harga ini termasuk insentif pajak yang didapat oleh model tersebut.

Baca juga: Wuling Journey ‘Zhengtu’, Pikap D-Cab Rp 130 Jutaan!

Wuling Almaz RS Dibanderol Dengan Harga Terjangkau

Kehadiran varian ini sudah lama diprediksi oleh banyak orang, terlebih sosoknya sudah ditampilkan sebelumnya. Almaz RS ini tentu saja tak ada kaitannya dengan varian RS dari Honda Mobil. Karena keduanya memiliki makna yang berbeda, seperti RS versi Wuling adalah singkatan dari ‘Rising Star’.

Almaz RS memiliki tampilan yang berbeda dari varian lainnya, seperti aksen merah pada bagian bawah bumper mobil. Tak lupa emblem RS berwarna merah yang ditempatkan di sisi kiri grille. Logo Wuling berwarna silver menegaskan kalau Almaz berupa produk global dari merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

(Wuling.id)

Rising Star

Secara keseluruhan, tampilan eksterior dan interior RS masih sama dengan varian Almaz sebelumnya. Terlebih mesin 1.500 cc turbocharger yang digendongnya juga tak mendapat banyak ubahan apapun. Meski begitu, performanya sudah cukup optimal untuk model low SUV seperti Almaz.

Sementara fiturnya sudah ditambah dengan teknologi terbaru dari Wuling, yaitu WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem). Fitur ini terdiri dari ADAS (assistance system) serta IoV (internet on vehicle). ADAS juga masih terdiri dari sejumlah fitur keselamatan lainnya seperti lane keeping assist, adaptive & bend cruise control, traffic jam assistance, lane departure warning, dan intelligent cruise assistance.

Soal harga, Almaz varian RS ini memiliki harga dasar sebesar Rp 350,3 juta, tapi setelah diberikan insentif berkurang hingga Rp 340 jutaan. Perlu diingat kalau harga ini berlaku sampai akhir April 2021, karena pada bulan Mei harganya sudah meningkat menjadi Rp 355 jutaan.

Leave a Reply