Honda Merilis Monkey Z125 Model 2021 di Thailand

0
(Kumparan)

RiderTua.com – Lama tak terdengar kabarnya, Honda kembali menghadirkan Monkey Z125 di Thailand. Hanya saja yang satu ini berupa model 2021 terbaru, meski tak banyak ubahan yang dibawanya. Tetapi Honda Monkey Z125 2021 ini disebut membawa mesin terbaru layaknya Super Cub C125 2021. Sehingga performanya makin kencang dari model sebelumnya.

Baca juga: Honda Rilis New Lead 125, Bagasi Lebih Lega!

Honda Monkey Z125 2021 Membawa Mesin Terbaru

Monkey menjadi salah satu motor yang cukup unik dalam lini produk Honda. Karena selain desainnya yang klasik, ukuran motornya sedikit lebih kecil dari motor dengan desain serupa. Karena keunikan inilah yang membuat Monkey menjadi rebutan banyak orang.

Honda sudah meluncurkan model terbarunya pada tahun ini, tapi sekilas tak ada yang berbeda dari Monkey terbaru tersebut. Desainnya masih sama saja dengan model lamanya, walau setidaknya itu sudah cukup bagi Monkey Z125. Yang berbeda dari model 2021 ini yaitu mesin 125 cc anyar yang digendongnya.

(Young Machine)

Tampilan Tetap Sama

Monkey Z125 2021 disebut-sebut membawa mesin yang sama seperti Grom 125 atau MSX 125, yaitu 125 cc yang dipadu dengan transmisi 5 percepatan. Tapi sejauh ini hanya ubahan tersebut yang kemungkinan akan dikonfirmasi oleh Honda nantinya. Sementara spesifikasi lainnya masih belum terungkap.

Mesin ini memiliki piston yang lebih panjang, sehingga performa yang dihasilkannya lebih responsif ketimbang mesin lamanya. Nampaknya Honda ingin memberikan pengalaman berkendara lebih bagi pecinta setia Monkey, atau mungkin saja memberikan upgrade mesin yang lebih baik dari sebelumnya. Soal harga juga belum diumumkan, tapi mungkin akan segera menyusul.

Monkey Z125 menjadi motor yang cukup disukai oleh konsumen Indonesia, termasuk Super Cub C125. Meski harganya sangat mahal ketimbang motor Honda lainnya, tapi tampilannya yang membuatnya berbeda dari motor kebanyakan. Saat ini baru Thailand yang akan mendapat model tersebut, entah bagaimana dengan Indonesia.

Leave a Reply