Honda Rilis New Lead 125, Bagasi Lebih Lega!

0
(Naik Motor)

RiderTua.com – Honda ternyata masih punya banyak kejutan yang dimilikinya untuk tahun ini. Sebelumnya mereka sudah meluncurkan PCX 160 di dua negara setelah sukses di Jepang. Kini Honda mengenalkan New Lead 125 di Thailand dengan membawa sejumlah ubahan. Seperti bagasi motor yang lebih besar, sehingga dapat muat hingga dua helm didalamnya.

Baca juga: Honda Recall HNess CB350 Karena Masalah Ini

Honda Mengenalkan New Lead 125 di Thailand

Lead menjadi salah satu skutik Honda di Thailand, dan memang motor ini tak dijual di Indonesia. Namun kalau dilihat, model ini hampir serupa dengan Vario 125 yang ada di Tanah Air. Meski berbeda dengan saudaranya yang menonjolkan kesan sporty, Lead 125 memiliki desain yang elegan dan simpel.

Lampu depannya sudah memakai LED, dan desainnya cukup unik karena berbentuk huruf ‘V’. Secara keseluruhan, desainnya masih sama seperti model sebelumnya, hanya saja dibuat lebih modern, walau desain bodinya agak mirip dengan Vario. Panel instruman semi-digital serta soket pengisian daya untuk ponsel menjadi pelengkap untuk motor matik model terbaru ini.

(Moladin)

Motor Matik

Honda nampaknya mengubah motor ini agar memuat lebih banyak barang pada bagasinya. Bagasi di bawah jok memiliki kapasitas hingga 37 liter, sehingga New Lead 125 mampu menyimpan hingga 2 helm sekaligus didalamnya. Tentu ini jauh lebih lega ketimbang skutik Honda lainnya yang hanya bisa muat satu helm saja di dalam bagasinya.

Kalau bagasinya diperluas, dimana lubang pengisian tangki bensinnya? Ternyata Honda sudah menempatkannya di depan dek tengah motor, sehingga tak perlu repot-repot membuka jok saat ingin mengisi bensin. Kapasitasnya juga lumayan besar, yaitu mencapai enam liter.

Lead 125 mengandalkan mesin 125 cc eSP dengan pendingin cairan yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 10,6 hp dan torsi 11,4 Nm. Harganya? Hanya mencapai Rp 25 jutaan di Negeri Gajah Putih. Tentu harga ini tidak jauh dengan harga motor skutik 125 cc dari Honda lainnya, seperti Vario hingga Beat.

Leave a Reply