Honda Recall HNess CB350 Karena Masalah Ini

0
(Visordown)

RiderTua.com – HNess CB350 menjadi motor terbaru yang diluncurkan Honda di India. Tapi baru seumur jagung, ternyata model ini mengalami masalah sehingga harus ditarik lagi. Honda mengumumkan recall terhadap HNess CB350 di Negeri Bollywood setelah ditemukan masalah pada transmisinya. Walau ini hanya berupa masalah pada kualitas material yang dipakainya saja.

Baca juga: Moge Honda HNess CB350 Bisa Dibawa ke Indonesia ?

Honda Mengumumkan Recall HNess CB350

Motor ini memang masih terbilang baru di pasar dan tengah diburu oleh konsumen India. HNess CB350 memiliki desain retro-modern yang begitu apik, sehingga banyak orang yang menyukainya. Terlebih motor jenis ini cukup ngetren di pasar dan memiliki harga jual yang lumayan bagus.

Tapi terlepas dari seberapa bagus produknya tentu semuanya tak sempurna, karena pasti ada masalah pada motornya. Honda menemukan masalah pada komponen transmisi, yaitu as penggerak gigi ke-4 pada CB350. Material yang dipakai ternyata memiliki kualitas tak baik, sehingga bakal berdampak pada performanya.

Honda H'Ness CB350 Scrambler
(DriveSpark)

Transmisi Bermasalah

Memang kedengarannya masalah tersebut agak sepele, terlebih ini tak berakibat fatal seperti masalah motor pada umumnya. Tapi jika dibiarkan begitu saja tentu akan sangat menganggu, karena motor tak dapat memberikan performa yang optimal. Dan tentu saja Honda tak ingin konsumennya tak puas gara-gara masalah tersebut.

Karena masih baru, entah berapa banyak unit HNess CB350 yang ditarik di Negeri Bollywood. Honda sendiri tak menyebut berapa jumlah unit yang terdampak akibat recall transmisi bermasalah tersebut. Disebutkan model yang bermasalah yaitu model produksi 25 November sampai 12 Desember 2020.

Yang jelas, mereka sudah memberitahukan kepada pemilik HNess CB350 mengenai penarikan ini. Honda akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi masalah tersebut. Meski sebenarnya hingga sekarang mereka belum mendapat keluhan dari pemilik CB350 mengenai masalah transmisi.

Leave a Reply