Categories: MotoGP

Pecah Rekor Lagi, Top Speed Zarco Tembus 362,4 km/jam, Rossi: Terlalu Berbahaya!

RiderTua.com – Pecah rekor lagi, top speed Johann Zarco tembus 362,4 km/jam.. Apakah kini kecepatan motor MotoGP terlalu berbahaya?. Berikut ini pendapat beberapa pembalap tentang top speed itu.. Zarco membukukan angka top speed ‘terkencang sepanjang masa’ di sesi FP4 dengan 362,4 km/jam di Sirkuit Internasional Losail. Meskipun pengembangan mesin dibekukan, ternyata mesin Desmosedici masih menyimpan potensi yang mengerikan sodaraku… Tak hanya Lap tercepat ( fast lap) dibuat oleh Francesco Bagnaia (tim resmi Ducati) selama kualifikasi MotoGP tadi malam, rekan satu merek dari tim Pramac (Johann Zarco) mencetak rekor top speed di ‘trek padang pasir’ Qatar. Kecepatan yang luar biasa menjadikannmya sepeda motor prototipe tercepat di dunia….

Pecah Rekor Lagi, Top Speed Zarco Tembus 362,4 km/jam, Rossi: Terlalu Berbahaya

Dengan mesin prototipe akan selalu ada kecepatan luar biasa yang bisa digali dan beberapa pembalap ditanyai tentang hal ini setelah pencapaian top speed Zarco yang terbilang “gila” .. Apakah kecepatan ini berbahaya?…

Francesco Bagnaia: Tidak Bahaya

Francesco Bagnaia emngatakan “Jika kita menyentuh angka 360km per jam di sini maka sulit untuk memikirkan Mugello dan San Donato di 360kph. Saya pikir di lap ini Johann melebar karena pasti dengan banyak kecepatan kita tidak tahu ke mana harus mengerem dengan ini kecepatan”.

“Saya tidak berpikir itu lebih berbahaya, karena kami duduk di atas motor futuristik dan semua yang kami miliki adalah yang terbaik.”

Fabio Quartararo: Aman

Fabio Quartararo berujar.. “Hari ini adalah pertama kalinya saya melaju lebih dari 350 km/jam. Saya belum mencapai 360 km/jam, tetapi dari sudut pandang saya, bagian terpenting adalah saat Anda melaju dari 80 ke 300.

“Kemudian ketika Anda sudah di 300 kpj dan pergi ke 330 km per jam tidak ada banyak perbedaan. Saya pikir kami memiliki semua kapasitas untuk melaju lebih cepat. Kita akan lihat pada 2021 apakah kita bisa tembus kecepatan 360 kpj dengan Yamaha.”

Vinales: Aman..

Maverick Vinales berpendapat.. “Saya pikir sekarang kami juga memiliki ban yang bagus, dengan ban Michelin, jadi saya pikir ada banyak keamanan. Seperti yang dikatakan Pecco, kita akan lihat di Mugello.

“Jika kami mencapai kecepatan ini di sini di Qatar, maka di Mugello saya tidak tahu apa yang mungkin, tapi bagaimanapun saya pikir semuanya aman dan treknya lebar dan seperti yang saya sebutkan bannya bekerja dengan baik.”

Rossi: Berbahaya…

Valentino Rossi mengatakan..”Saya pikir tahun ini kombinasi Zarco dan Ducati, rekor kecepatan akan dipecahkan karena Ducati sangat mengesankan dan Zarco sangat bagus untuk tetap berada di straight (trek lurus), karena dia (tubuhnya) kecil dan selalu sangat aerodinamis. Jadi saya pikir jika mereka sudah memecahkan rekor di sini di Qatar, di Mugello mereka juga bisa melaju lebih cepat.

Tentang bahayanya, bagi saya setelah speed 330 km/jam sudah sangat berbahaya. Jadi 330 atau 360 sudah merupakan angka yang luar biasa! Saya pikir semua penggemar motorsport sangat senang dengan angka-angka ini, karena itu mengesankan, tetapi yang pasti kecepatan ini berbahaya. ”

Andrea Dovizioso, yang mantan pembalap Ducati itu sebelumnya menempati posisi teratas dalam daftar top speed motor MotoGP dengan 356,7 km/jam di GP Italia 2019. Dia melakukannya dengan Desmosedici GP19 saat latihan bebas ketiga (FP3) .

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024

GWM Tank 500 yang Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Miliar

RiderTua.com - GWM Tank telah menghadirkan mobil SUV andalannya di Indonesia bulan lalu. Dikenal sebagai Tank 500, model SUV bermesin…

20 April 2024

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024