Luca Marini Kaget dengan Perhatian dan Dukungan dari Pabrikan Ducati!

0

RiderTua.com – Luca Marini terkejut dengan dukungan cepat dari pabrikan Ducati.. “Saya tidak mengira mendapatkan dukungan ini”.. Petualangan baru di kelas MotoGP bagi Luca Marini secara resmi dimulai. Seperti dua rekan pemula lainnya dia juga masih ‘magang’, meski begitu, catatan waktunya tidak jauh dari yang terbaik dengan kedua rekannya. “Kami harus melakukan segalanya dengan sangat cepat,” katanya… Apakah bentuk dukungan kepada rookie ini merupakan keseriusan Ducati untuk mempercayakan pasukan mudanya menggempur barisan depan di paruh kedua musim?.. Kita lihat saja: Marini, Martin atau Bastianini yang menonjol…

Luca Marini Kaget dengan Perhatian dan Dukungan dari Pabrikan Ducati!

Hari pertama dalam awal kompetisi sesungguhnya dilakoni Luca Marini di MotoGP, setelah tes di Qatar beberapa hari lalu. Pembalap Sky VR46 Avintia berada di urutan-17 kali satu detik dari pembalap terbaik, tak jauh dari rekan setimnya Bastianini. Meski jalan masih panjang, ini baru latihan, tapi Luca juga tak perlu khawatir dalam mendapat dukungan dari Ducati.

“Masuk lintasan untuk FP1 lebih seru ketimbang tes, di sini kita semua (pembalap) mulai bersama (di lintasan).. Dalam sebuah latihan (bebas), intensitas dan kecepatan yang harus kita lakukan lebih besar daripada dalam sebuah tes (uji coba- pra musim) dan Anda harus 100%… Hari yang sulit tetapi indah.. Itu adalah emosi yang luar biasa dan saya memiliki perasaan yang baik. Di FP2 saya merasa sangat nyaman dan lebih mudah juga berkat penurunan suhu, ” kata Maro..

Ada masalah dengan motor Marini.. “Saya tidak tahu apa yang terjadi, kemudian saya menggunakan motor yang lain. Ketika saya keluar dari pit, saya merasakan masalah sejak pengereman pertama. Motor banyak bergerak (tidak stabil) saat pengereman dan saat saya menurunkan gigi. Untungnya, tidak ada yang terlalu rumit… Kami memeriksa motornya dan di FP2 tidak apa-apa, kami berhasil menyelesaikannya tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi,” tambahnya…

Melihat data Miller dan Bagnaia

Luca kemudian menganalisa poin-poin penting.. “Melihat datanya, saya harus mengurangi gap di T2 dan T3. Untungnya, dua pembalap pabrikan Ducati berada di atas (Miller dan Bagnaia), saya dapat melihat informasi dari pembalap di atas. Saya bisa belajar banyak dengan mengendalikan segalanya. Kami kemudian akan fokus pada area yang perlu kami tingkatkan, tetapi dibandingkan dengan tes, saya merasa jauh lebih baik dengan motor nya,” simpul Luca….

Ducati selalu memberi dukungan.. “Mereka membawakan saya sesuatu yang lebih baik. Jok baru, bentuk baru dari pelapis tangki. Saya senang dengan dukungan yang diberikan Ducati kepada saya, saya tidak menduganya. Mereka melakukannya dengan ketiga rookie, itu bagus menurutku. Saya berharap kami bisa terus seperti ini sepanjang musim, mungkin mendatangkan lebih banyak lagi sepanjang tahun,” pungkasnya.

Leave a Reply