Rossi – Pangeran Al Saud: Tim VR46 ‘Banjir’ Sponsor dari Arab Saudi !

0
Rossi - Pangeran Al Saud: Tim VR46 Banjir Sponsor dari Arab Saudi !

RiderTua.com – Tim VR46 besutan Valentino Rossi bukanlah tim ecek-ecek dan hanya sekedar nama dan muter-muter di sirkuit saja. Banyak perusahaan besar yang meliriknya, salah satunya dari Saudi Arabia.. “Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis dengan Tim VR46, ” kata Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. Tanal Entertainment Sport & Media, induk perusahaan Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud dari Kerajaan Arab Saudi, dan Tim VR46, perusahaan Valentino Rossi akan bekerja sama di bidang motosport. Perjanjian sponsor di MotoGP dan Moto2 untuk kejuaraan dunia 2021, untuk meluncurkan citra internasional Arab Saudi dan Visi futurisnya, dilansir dari media Italia: sporteconomy.it (26/3).


Rossi – Pangeran Al Saud: Tim VR46 Banjir Sponsor dari Arab Saudi !

Makin berumur, Valentino Rossi justru membuktikan dirinya sebagai pengusaha dan pembalap sukses dan terlihat sangat aktif di paddock MotoGP Qatar. Pada hari Kamis, diumumkan secara resmi kemitraan antara VR46 Racing Apparel dan pabrikan Yamaha terkait pasokan pakaian bagi tim resmi Yamaha. Tidak hanya itu saja kesepakatan lainnya yaitu kemitraan dengan Tanal Entertainment Sport & Media, induk dari HRH Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud juga di teken..

Perusahaan induk Pangeran Al Saud itu, memainkan peran khusus dalam mempromosikan Saudi Vision 2030. Program hiperteknologi yang berhubungan dengan pengelolaan strategi pasca-minyak Kerajaan Arab Saudi. Di tengah kemitraan ini, beberapa proyek avant-garde di bidang Olahraga dan Motor pada khususnya.

Sementara itu kesepakatan sponsorship di MotoGP dan Moto2 untuk kejuaraan MotoGP 2021, merupakan awal dari realisasi proyek lebih lanjut yang sudah dibahas antara beberapa pihak terkait secara lebih besar.

VR46 dan proyek ‘Saudi Vision 2030’

Kerjasama sponsorship antara Tanal dan VR46 juga mencakup promosi dua merek lain yang sudah hadir sebelumnya. KSA New Cities dengan logo proyek 3 kota baru termasuk NEOM dan Najima The Fantastic City, dan MAIC Technologies, perusahaan induk Saudi, Italia, dan Korea untuk implementasi proyek industri di sektor “green mobility“.

Tanal Entertainment Sport & Media, dengan mitra internasional dari Korea Selatan dan Italia, memainkan peran khusus dalam mempromosikan Saudi Vision 2030 dan inovasi. Dunia balap adalah awal dari realisasi proyek lebih lanjut untuk menyampaikan beberapa proyek green-hyper-technology dan bebas karbon yang mengesankan melalui olahraga, di mana semua perusahaan terbesar di dunia bergerak di Arab Saudi, selain realisasi dari proyek industri di bidang mobilitas, dengan tujuan menciptakan model baru kendaraan hybrid, listrik dan hidrogen serta pusat penelitian dan pengembangan di sektor material komposit.

NEOM adalah semacam kota ‘nol atau zero karbon’, kota lintas batas yang direncanakan di Provinsi Tabuk di barat laut Arab Saudi. Direncanakan untuk memasukkan ‘smart city technologies’..

“Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis dengan Tim VR46. Proyek ini adalah bagian dari program pemerintah yang lebih luas yang bertujuan untuk mempromosikan negara Arab Saudi dan visi yang kami miliki untuk masa depan dan keberlanjutan,” kata Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, dilansir repubblica.it…

Sebagai wujud kerjasama itu, logo dari tiga kota baru (KSA New City) nempel di motor tim VR46, sebuah proyek penting. Dan grup Valentino Rossi akan bertindak sebagai “pengeras suara” untuk proyek yang ambisius dan luar biasa ini. “Tidak ada asosiasi yang lebih baik bagi kami selain dengan tim VR46 Valentino Rossi untuk menyoroti nilai-nilai ini,” kata sang pangeran… Membuktikan nama VR46 kini punya pengaruh yang tidak kecil di dunia balap.

Leave a Reply