Mazda CX-3 Facelift Meluncur Minggu Depan?

0
(ALBI Mazda)

RiderTua.com – Lagi-lagi Mazda sudah menyiapkan rencana untuk meluncurkan mobil baru di Indonesia. Kali ini berupa model CX-3 yang akan mendapat penyegaran setelah sekian lama dihadirkan di segmen medium SUV. Mazda CX-3 Facelift yang akan dirilis di Indonesia adalah varian mesin 1.500 cc terbaru. Sehingga dengan mesin ini, CX-3 bisa bersaing melawan penantang utamanya, Honda HR-V.

Baca juga: Mazda CX-9 Facelift Bukan Lawan Setara Bagi Palisade?

Mazda CX-3 Facelift Mesin 1.500 cc Terbaru

Sebelumnya Mazda sudah meluncurkan dua mobil baru di Tanah Air, seperti CX-5 GT dan CX-9 AWD. Rupanya mereka masih belum puas dengan membawa varian terbaru untuk model unggulannya tersebut. Merek asal Jepang ini sudah merencanakan untuk menghadirkan varian baru untuk model lainnya.

Kali ini berupa model facelift untuk CX-3, mobil yang cukup populer di segmen medium SUV di Tanah Air. Disebutkan kalau Mazda akan meluncurkannya minggu depan, tepatnya pada tanggal 29 Maret 2021 mendatang. Sayangnya Mazda belum mau membocorkan spesifikasi yang diusung oleh CX-3 Facelift ini.

(Mazda Pontianak)

Lebih Bertenaga

Disebutkan kalau CX-3 yang akan diluncurkan yaitu model bermesin 1.500 cc terbaru dari Mazda. Dengan keluaran tenaga yang dihasilkan mencapai 11 ps dan torsi 144 Nm, mesin ini memang lebih kecil dari mesin 2.000 cc yang menjadi varian standarnya. Tapi varian ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang tak mau mobil bermesin lebih besar.

CX-3 Facelift kemungkinan akan hadir pula dengan fitur dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Tak lupa paket fitur keselamatan i-ActivSense yang cukup canggih, walau belum jelas fitur mana saja yang akan dihadirkan. Tapi setidaknya mobil SUV premium ini bisa mendapatkan fitur yang cukup mumpuni di kelasnya.

Kehadiran CX-3 terbaru ini tentu akan semakin memeriahkan pasar SUV di Tanah Air yang semakin berkembang pesat. Tentu ini bisa membuat HR-V semakin tertinggal dari pesaingnya yang memiliki sejumlah fitur baru yang lebih canggih.

Leave a Reply