Rossi: Pembalap Lain Tumbuh Kuat, Tak Takut Lagi dengan Marquez

0

RiderTua.com – Valentino Rossi mengatakan.. “Kembalinya Marquez tidak mengubah apapun..Tanpa Marquez, pembalap lain telah berkembang, dan sekarang mereka tidak takut padanya.” Valentino Rossi siap sambut musim 2021 di mana diperkirakan bukan menjadi musim terakhirnya di MotoGP. Faktanya, dia juga ingin berada di trek pada tahun 2022 dan ingin mendapatkan pembaruan, setara dengan pembalap muda. Karena meski sudah beberapa helai rambutnya memutih dan timbul kerutan di wajahnya, dia tetap punya semangat layaknya pembalap muda.

Rossi: Pembalap Lain Tumbuh Kuat, Tak Takut Lagi dengan Marquez

“Tahun-tahun membebani saya karena saya jauh lebih lambat setelah balapan. Saya sudah tua sebagai seorang pembalap, tetapi terlepas dari beberapa kekhawatiran, pada usia 25 tahun saya tidak peduli tentang apa pun, ini adalah usia yang indah. Saya baik-baik saja”.

Veteran MotoGP berbicara dengan media La Repubblica dan tidak hanya berbicara tentang balap. Dia berbicara tentang pengalaman pribadinya, dikontrak setelah GP Le Mans untuk makan pizza dengan seorang teman Milan. “Saya bahkan tidak tahu apakah saya memeluknya atau hanya menjabat tangannya. Tapi 2 hari kemudian dia menelepon saya, dia sedikit demam: aduh…. Dua hari kemudian saya bangun dengan sakit punggung yang parah dan suhu tubuh yang tinggi,” cerita Rossi tentang ‘sakit’nya yang membuat absen musim lalu…

Kembalinya Marc Marquez

Musim 2021 akan menjadi musim pertama Rossi di MotoGP sebagai pembalap satelit, meski memiliki motor spek pabrikan, Yamaha M1 versi 2021. “Secara resmi selama satu tahun, tapi tujuan saya adalah balapan dua kali lagi. Itu akan tergantung pada bagaimana keadaan di 2021: jika saya bersenang-senang, saya berjuang untuk menang atau naik podium, jika saya tetap di 5 besar, maka saya akan melanjutkan. Jika tidak, bekerja begitu keras tidak akan ada gunanya lagi”.

Marc Marquez bisa kembali ke Qatar setelah cedera panjang. “Kembalinya dia tidak mengubah apapun untukku. Menurut saya kita akan melihatnya dari balapan pertama. Dia akan segera menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Tapi dengan ketidakhadirannya, anak-anak lain telah tumbuh pesat. Dan mereka tidak lagi takut padanya ”.

Ketika berbicara tentang pembalap Honda, pikiran secara otomatis muncul di musim 2015, tentang gelar dunia ke-10 yang hilang dengan cara yang agak tidak adil. Jika Rossi menang (gelar dunia ke-10), apakah dia sudah pensiun?.. “Bahkan untuk mimpi.. Dengan memenangkan gelar dunia ke-10, ada lebih banyak kesenangan untuk melanjutkan balapan”.

Leave a Reply