Dr. Costa: Keberanian Meloloskan Marc Marquez Hilang, Ingat Doohan!

0

RiderTua.com – Keberanian untuk meloloskan Marc Marquez balapan dianggap menurun oleh dr. Claudio Marcello Costa.. “Masa keberanian untuk (meloloskan) Marquez sudah berakhir, kita (para dokter) perlu berhati-hati.. Ini mengingatkan saya pada cerita Doohan.. Saya membuatnya melewatkan balapan terakhirnya untuk menyembuhkan kakinya, dia memenangkan 5 kejuaraan dunia. Saya yakin jika Marc kembali dengan defisit di lengannya, dia akan menemukan kekuatannya… lukanya seperti Mick,” ujarnya…

Dr. Costa: Keberanian Meloloskan Marc Marquez Hilang, Ingat Doohan!

Kabar di media dipenuhi dengan berita comeback Marquez yang tertunda.. Setelah mendapat lampu hijau dari dokter untuk menambah intensitas latihannya, juara dunia delapan kali itu kembali dihentikan tim dokter. Kabar tersebut tentunya menimbulkan sedikit kekecewaan para fans Marc dan seluruh pecinta motor yang sudah menikmati kembalinya fenomena balap Spanyol setelah tiga kali operasi dalam waktu kurang dari enam bulan.

Batalnya keikutsertaan Marc Marquez dibahas oleh dr. Claudio Costa, yang sudah lebih dulu meragukan kembalinya Marc. Dilansir media Italia GPOne dia mengatakan.. “Saya tidak tahu gambaran radiografinya.. Tapi inilah saat ketika keberanian dan keberanian harus memberi jalan pada kehati-hatian, yang dalam hal ini adalah sebuah kebajikan. Saat ini, tim medis Marquez sedang menunggu tulang sembuh sebaik mungkin untuk memungkinkan pembalap melanjutkan aktivitas kompetitif karena jika fraktur (patah) tidak menyatu maka sekrup pelat bisa patah dan itu bukan hal yang menyenangkan,” katanya.

Patah tulang humerus tidak mudah.. “Patah tulang humerus jarang terjadi pada balap motor. Saat kami mulai memperbaiki keselamatan sirkuit, kami menyingkirkan semua rintangan kecuali yang terakhir yang tidak dapat dihilangkan dalam perlombaan balap motor yaitu motor ( motor itu sendiri yang mengakibatkan cedera)… Jenis patah tulang ini dan pada saya karir sebagai ahli trauma patah tulang humerus yang saya lihat dapat dihitung dengan jari satu tangan (jarang terjadi).

Sekarang Marc Marquez harus menunggu hingga 12 April untuk pemeriksaan kesehatan berikutnya. Apa yang bisa berubah dalam beberapa minggu?.. “Dalam dua minggu situasinya tidak akan banyak berubah menurut saya. Pasti akan ada lebih banyak waktu untuk memungkinkan tulang mengkonsolidasikan, tetapi prediksi klinis awal enam bulan (masa penyembuhan), baru empat yang berlalu”.

“Saya ingin memikirkan tentang batas enam bulan, dan tidak ada yang lain karena saya sangat mencintai Marquez, ini pertama kalinya, mungkin, saya menemukan diri saya dekat dengan kehati-hatian. Mungkin hal serupa terjadi dengan Doohan “.

Leave a Reply