Franco Morbidelli Crash di Mugello

0

RiderTua.com – Franco Morbidelli crash di Mugello… Sama seperti Valentino Rossi, bintang Petronas Yamaha Franco Morbidelli menunggangi superbike R1 saat tes pribadi di Mugello, sebelum berangkat kembali ke Doha-Qatar untuk tampil di balapan pembuka MotoGP musim 2021. Sebelumnya para pembalap telah melakoni tes resmi IRTA pada 6-7 dan 10-11 Maret lalu. Balapan pertama di Timur Tengah itu akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail pada 28 Maret. Dan GP Qatar-2 kedua menyusul pada Minggu 4 April, dimana kejuaraan dunia balap motor telah digelar di sirkuit ini sejak 2004 silam.

Franco Morbidelli Crash di Mugello

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli memanfaatkan waktunya selama beberapa hari terakhir untuk berlatih motocross dan tes pribadi di lintasan GP Mugello. Tak sendirian, Franky berada di sana bersama sang mentor sekaligus rekan setimnya Valentino Rossi beserta anak didik VR Academy lainnya.

Di Mugello, Franky dan Rossi menunggangi superbike R1, sementara pembalap Ducati Pecco Bagnaia mengendarai Panigale. Sedangkan rookie MotoGP sekaligus adik Rossi, Luca Marini absen di tes privat di Mugello ini.

Morbidelli mendokumentasikan latihannya dengan memasang kamera Go Pro di bagian belakang motor.  Saat dia crash di tikungan ‘Biondetti S’, semua sudah didokumentasikan. Tujuannya tak lain untuk mengevaluasi bagian mana yang penting untuk ditingkatkan dan bagian mana yang harus dipertahankan. Untungnya, kesalahan tersebut tidak berdampak serius bagi pembalap berusia 26 tahun, yang berhasil memenangkan tiga balapan tahun lalu.

Juara Dunia Moto2 2017 memberi tanggapan setelah insiden itu, pembalap asal Italia itu berkata, “Sesi latihan yang bagus di Mugello. Ini adalah lintasan balap motor yang luar biasa, bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana.”

Leave a Reply