Toyota Siapkan e-TNGA Terbarunya, SUV?

0
(Toyota Europe Newsroom)

RiderTua.com – Toyota masih belum puas dengan produknya saat ini, dan mereka terus memperbanyak lini produknya. Setelah sukses mengenalkan varian Cross untuk Yaris dan Corolla, merek asal Jepang ini menyiapkan model lainnya. Mobil baru Toyota selanjutnya akan memakai platform e-TNGA. Walau belum jelas seperti apa sosoknya, banyak yang menduga kalau model tersebut adalah kembaran dari Subaru Evoltis.

Baca juga: Mobil Toyota Tetap Laris Manis di Bulan Februari 2021

Mobil Baru Toyota Memakai Platform e-TNGA

Platform TNGA yang dimiliki Toyota semakin bervariasi, dari TNGA-B yang dipakai oleh All New Yaris sampai e-TNGA khusus mobil listrik. Platform terdahulu memang masih bagus, hanya saja ini berdampak pada biaya produksinya yang cukup besar. Sehingga Toyota merancang e-TNGA untuk menghasilkan platform berkualitas apik serta tak menelan biaya pembuatan yang tinggi.

Karena masih tergolong baru, e-TNGA disebut akan hadir sebagai enam produk baru dari produsen tersebut. Salah satu diantaranya berupa model mid-SUV yang dikenal sebagai X-Prologue. Dari namanya bisa dipastikan kalau mobil ini akan menjadi ‘awal’ dari lini mobil dengan platform e-TNGA.

Subaru Evoltis (The Detroit Bureau)

Gandeng Subaru?

Ada dua foto teaser yang diunggah oleh Toyota, salah satunya menampakkan lampu depan mobil yang elegan dengan warna Wine Red pada bodi mobil. Dari dimensi modelnya agak mirip dengan salah satu model terbaru Subaru Evoltis. Model ini kebetulan akan hadir sebagai generasi terbaru yang lebih gagah dan modern lewat sejumlah render yang beredar sebelumnya.

Kalau benar mobil baru Toyota ini adalah kembarannya Evoltis, maka ini akan menjadi produk kedua dari kerja sama kedua merek tersebut. Sebelumnya Subaru menggandeng Toyota untuk menghadirkan model 86 dan BRZ ‘reborn’. Nampaknya mereka kembali bekerja sama dalam proyek mobil SUV futuristik tersebut.

Meski agak mirip Evoltis, tapi Toyota akan menyesuaikan desain X-Prologue dengan bahasa desainnya sendiri. Kedengarannya seperti suatu produk yang cukup menjanjikan, terlebih model ini berupa SUV electric atau EV. X-Prologue disebut akan ditampilkan pada Shanghai Motor Show 2021 bulan April mendatang, entah apakah nantinya bisa hadir bersama dengan All New Evoltis.

Leave a Reply