Marquez Sudah Bisa Elbow Down Lagi, Bikin Mental Lawan Down?

0

RiderTua.com – Comeback-nya juara dunia delapan kali Marc Marquez ke MotoGP lebih cepat dari yang diperkirakan, karena pembalap Honda itu terus membuat kemajuan luar biasa sejak diberi izin untuk mengendarai sepeda motor lagi oleh tim medisnya pekan lalu. Marquez dinyatakan fit untuk secara bertahap kembali beraksi bersama tim Honda setelah pemeriksaan yang memuaskan pada lengannya yang patah. Marc Marquez mengambil langkah besar lebih dekat untuk kembali ke MotoGP. Pembalap Spanyol itu mengendarai sepeda motor versi jalan raya Honda RC213V-S, di Circuit de Catalunya di Montmelo. Kini Marquez sudah bisa ‘Elbow Down’ lagi, apakah ini akan bikin mental lawan down?… Pertanyaannya adalah apakah dia akan kembali balapan di Qatar-1 (28 Maret)? Karena kurang 8 hari lagi ( FP1)… Good question!

Marquez Sudah Bisa Elbow Down Lagi, Bikin Mental Lawan Down?

Kemarin adalah pertama kalinya Marc mengendarai sepeda motor cc besar sejak absen total setelah di Jerez 2020 dan setelah kecelakaan pertamanya.Marquez mengendarai RC213V-S, replika balap edisi eksklusif dan terbatas ( Repsol) dengan mesin yang berbasis CRT RCV1000R yang dulu saat balapan pernah dipacu oleh pembalap seperti Nicky Hayden dan Jack Miller.

Dalam sebuah tweet-nya, Marquez menuliskan bahwa dia sudah lama tidak menikmati hal seperti itu. Pembalap Spanyol itu tampaknya telah menghabiskan banyak lap di Barcelona trek MotoGP Catalunya, ​​ditemani dan dibantu oleh kepala krunya Santi Hernandez dan anggota krunya lainnya.

Itu menunjukkan kembalinya juara MotoGP enam kali lebih dekat dari sebelumnya. Peluang Marquez setidaknya mencoba membalap di salah satu seri Qatar nampaknya sangat tinggi, mengingat betapa nyamannya dia tampil di dengan motor superbike.

Apakah waktu seminggu cukup untuk mempersiapkan kerasnya mengendarai motor MotoGP masih harus dilihat, tetapi uang pintar ada pada pebalap Repsol Honda yang berpartisipasi di putaran kedua Qatar setidaknya.

Seberapa kuat Marquez akan kembali adalah pertanyaan besar. Tidak ada alasan kenapa dia tidak segera kembali balapan, pertanyaannya adalah apakah dia mampu mengilangkan keraguan dan ketakutan dari pikirannya. Mengetahui karakter Marc Marquez, sepertinya tidak butuh waktu lama. “Jika tidak memungkinkan, saya akan mencoba dan berada di Qatar-2. Jika tidak memungkinkan, saya akan mencoba berada di Portimao,” kata Marquez.

Leave a Reply