SUV Daihatsu Rocky Kembali Terlihat di Jalan!

0
(TopGear Malaysia)

RiderTua.com – Hingga kini jadwal peluncuran si kembar Rocky-Raize di Indonesia masih belum terungkap. Padahal banyak orang sudah menantikan kehadiran mobil small SUV tersebut untuk bersaing dengan Kia Sonet dan Nissan Magnite. Namun sosok Daihatsu Rocky kembali terlihat di jalanan di daerah Lembang, Jawa Barat. Walaupun mobil tersebut nampak ditutupi oleh stiker kamuflase.

Baca juga: Pikap Gran Max Tetap Jadi Unggulan Daihatsu

Sosok Daihatsu Rocky Kembali Terlihat di Jalanan

Walau belum juga diluncurkan, tapi Raize dan Rocky sudah termasuk ke dalam daftar mobil penerima insentif pajak nol persen. Tapi anehnya hanya keduanya yang belum diluncurkan di Tanah Air sampai sekarang. Aturan tersebut berlaku hingga akhir tahun ini, jadi mungkin Daihatsu dan Toyota punya banyak waktu untuk merencanakan jadwal yang tepat untuk merilisnya.

Belum juga diluncuran, sosok Rocky kembali terlihat di jalanan, tepatnya di daerah Lembang, Jawa Barat. Salah satu user Instagram mengunggah foto yang menampilkan sosok mobil misterius yang tengah berseliweran di jalan dengan berbalut stiker kamuflase. Desainnya jauh berbeda dengan mobil-mobil di sekitarnya, dan dipastikan kalau model tersebut adalah Rocky.

(Instagram @rafizabbar_ via Kompas Oto)

Peluncuran Tak Lama Lagi?

Raize dan Rocky memiliki desain yang kompak namun sporty, ini berkat penggunaan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Memang hampir mirip dengan saudaranya, Terios-Rush, hanya saja ukurannya lebih kecil dari dua mobil kembar tersebut. Bahasa desainnya lebih mudah dikenali oleh banyak orang.

Tentu ini bukan pertama kalinya Rocky terlihat berkeliaran di jalan, karena jauh sebelumnya model tersebut tertangkap basah melintas di salah satu ruas jalan tol. Modelnya sama seperti model yang ada dalam spyshot terbaru. Banyak yang menduga kalau Rocky serta kembarannya akan dirilis dalam waktu dekat.

Sampai sekarang Daihatsu dan Toyota belum mau berkomentar banyak soal jadwal peluncuran duo small SUV tersebut. Yang pasti kehadiran mobil baru tersebut bakal memeriahkan segmennya di Indonesia. Sejauh ini baru ada Sonet dan Magnite yang menghuni segmen tersebut.

Leave a Reply