Espargaro Siap Bertarung Seperti Singa, Marquez Singa yang Terluka!

0

RiderTua.com – Pol Espargaro siap bertarung seperti singa, sementara Marquez yang kini dalam laju penyembuhan cederanya ibarat singa yang terluka.. Setelah mengalami crash untuk pertama kalinya sebagai pembalap Honda pada Kamis sore, Espargaro dengan cepat bangkit kembali, melupakan kejadian itu untuk berkonsentrasi sekali lagi pada proses adaptasinya. Selama empat hari, pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu telah ‘melahap’ lebih dari 250 lap di Sirkuit Losail, waktu terbaiknya dalam tes itu adalah 1’53.899 – menempatkannya di urutan ke-10 tercepat dalam klasemen kombinasi waktu… dan menjadi pembalap tercepat Honda.

Espargaro Siap Bertarung Seperti Singa, Marquez Singa yang Terluka!

“Saat ini kami terlihat cukup kompetitif. Honda sejauh ini, sangat cocok dengan gaya balap alami saya, dan saya sangat menikmati saat mengendarainya. Kedepan terlihat bagus, tapi kami masih dalam tahap awal. Jika kita melakukan semuanya dengan baik, kita bisa mendapatkan tahun yang baik”.

Namun Pol mengatakan tetap saja, perlu meningkatkan penampilannya karena pembalap lain juga cukup cepat. Namun dia tidak begitu jauh dalam hal kecepatan balapan (race pace), untuk memperjuangkan sesuatu yang menarik di balapan pertama musim ini.

Berbicara balapan pertama, apakah dia punya ekspektasi?.. “Saya tidak tahu apa yang diharapkan karena ini bukan besok, balapan, ini dalam beberapa minggu, jadi lintasan, pasti akan berubah dan kami akan menghadapi beberapa masalah yang berbeda dari yang kami hadapi sekarang.

Espargaro Siap Bertarung Seperti Singa

“Tampaknya, dalam situasi kami sekarang, kami cukup kompetitif dalam kecepatan balapan dan saya pikir pada waktu satu lap kami lebih baik daripada yang ditunjukkan. Jadi meskipun kita baru belajar, kepercayaan diri kita saat ini cukup tinggi! ”

Pembalap Spanyol itu percaya secara keseluruhan memetik hasil yang bagus selama tes Qatar.. “Saya tidak memiliki banyak ekspektasi sebelum tes pertama.. Saya tidak mengharapkan apapun karena ini adalah hal terburuk yang dapat saya lakukan. Karena jika berjalan baik, itu yang seharusnya, dan kemudian tidak ada emosi, dan jika buruk, maka emosi turun cukup cepat sebelum balapan pertama”.

Saat ditanya apakah dia mampu memanfaatkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya yang memungkinkan transisi yang mulus dari KTM ke Honda?..  “Alhamdulillah saya memiliki pengalaman ini dan saya bisa beradaptasi dengan Honda lebih cepat daripada saya sendiri di waktu-waktu lain. Hanya empat hari, terutama untuk pemula. Maksud saya, itu bukan apa-apa! Di lain waktu ketika saya tumbuh di MotoGP, saya melakukan dua hari di Valencia, lalu kami pergi ke Jerez, lalu kami pergi ke Malaysia, kami datang ke sini. Jadi bayangkan itu seperti (btuh) 12 hari pengujian atau 10 hari pengujian (untuk beradaptasi) dan sekarang hanya empat, bukan apa-apa,” katanya.

Pol menyatakan tekadnya.. “Bagi saya ini adalah masalah (adaptasi motor) tetapi juga untuk orang-orang yang datang ke MotoGP (rookie) atau orang lain yang mengganti motor, saya bukan satu-satunya jadi saya tidak akan menangis, tapi itu adalah sesuatu yang sulit dan untuk yakin kami tidak akan sepenuhnya siap untuk balapan pertama, tapi kami akan bertarung seperti singa!,” pungkasnya..

Leave a Reply