Target Baru Mazda Indonesia Untuk Kerek Penjualan

0
(MotorTrend)

RiderTua.com – Mazda menjadi sejumlah merek otomotif di Indonesia yang sudah meluncurkan produk baru. Kali ini berupa New CX-5 GT dan CX-9 AWD yang menjadi pelengkap varian untuk kedua mobil tersebut. Mazda berharap CX-5 dan CX-9 dapat menyumbangkan hasil terbaik. Memang karena keduanya berjenis mobil SUV yang kini tengah ngetren di pasar.

Baca juga: Mazda 6 Diam-diam Mendapat Minor Change, Ada Fitur Baru!

Mazda Berharap CX-5 Menyumbangkan Hasil Terbaik

CX-5 GT dan CX-9 AWD menjadi dua dari tiga mobil baru Mazda yang sudah diluncurkan di Tanah Air. Sebelumnya merek asal Jepang ini sudah mengenalkan minor change untuk Mazda 6. Memang hanya penyegaran kecil, tapi model tersebut sudah dilengkapi dengan tambahan fitur yang canggih.

Sementara CX-5 GT dihadirkan untuk menggantikan dua variannya, yaitu Touring dan Elite. Bermesin bensin 2.500 cc SkyActiv-G 4 silinder mampu menghasilkan tenaga sebesar 188 hp dan torsi 251 Nm, lengkap dengan cylinder deactivation. Lalu CX-9 AWD hadir dalam varian penggerak all wheel drive untuk memberikan pengalaman berkendara lebih baik.

(WhichCar)

Mobil SUV

Dengan penambahan produk baru di Indonesia, Mazda berharap modelnya tersebut dapat mengerek hasil penjualannya. Seperti produsen lainnya, penjualan Mazda pada tahun lalu terpengaruh oleh kondisi pasar yang tak menentu. Walau merek ini tak menyebut berapa besar penurunannya, tapi sekarang mereka akan memulihkan hasilnya.

Mazda menargetkan 6 ribu unit terjual di seluruh wilayah di Indonesia, dan itu termasuk semua model yang dijualnya. Sepertinya itu angka yang cukup tinggi, terlebih tak ada satupun mobil Mazda yang mendapat insentif pajak nol persen. Selain karena masih didatangkan dari Jepang, rata-rata mesinnya memiliki kapasitas diatas 1.500 cc.

Tapi Mazda sepertinya tak terlalu mengkhawatirkan itu, karena mereka menyasar segmen premium, terlebih jenis mobil SUV. Segmen ini menjadi incarannya karena tengah ngetren belakangan ini. Jadi tak heran kenapa mereka menghadirkan varian baru untuk duo SUV andalannya.

Leave a Reply