Mazda 6 Diam-diam Mendapat Minor Change, Ada Fitur Baru!

0
(CarsGuide)

RiderTua.com – Mazda hampir jarang mengeluarkan produk baru di Indonesia sepanjang tahun 2020 lalu. Entah apakah kondisi pasar saat itu yang membuat mereka menahan diri dulu untuk merilis mobil anyar, dan kini sudah terwujud lewat ‘facelift’. Model Mazda 6 Elite versi Estate dan Sedan yang mendapat ubahan kecil alias minor change. Meski demikian, merek asal Jepang ini sudah menambahkan dua fitur terbaru pada mobilnya.

Baca juga: Mesin Baru Untuk Mazda3, Performa Lebih Baik?

Madza 6 Elite Estate dan Sedan Mendapat Minor Change

Tentu yang namanya minor change jangan membayangkan akan ada ubahan penampilan untuk kedua varian Mazda 6 Elite ini. Karena modelnya masih sama saja dengan model sebelum penyegarannya. Walau dari desainnya masih tetap terlihat mewah dan modern, layaknya mobil Mazda lainnya.

Jadi apa yang berbeda dari model lawas dengan versi minor change? Perbedaannya terletak pada dua fitur terbaru yang disematkan pada varian Estate dan Sedan, yaitu 7G Models Key-Fob dan smartphone integration. Untuk key-fob memang hanya sekedar mengubah kunci mobilnya, tapi dengan ini, Mazda6 menjadi semakin mewah.

(Dealer Resmi Mazda Jakarta)

Fitur Canggih

Kemudian integrasi smartphone pada model ini bisa dihubungkan lewat Bluetooth. Sehingga pengguna dapat mendengarkan musik langsung dari ponselnya yang terhubung lewat fitur ini. Apalagi dengan sistem audio Bose 11 speaker dan 2 woofer untuk memberikan kualitas suara lebih jernih.

Memang kedengarannya seperti minor change yang sepele, tapi sebenarnya Mazda6 sudah cukup canggih dengan fitur standarnya. Mulai dari blind spot monitoring, rear-cross traffic alert, lane departure warning system, lane-keep assist system, kamera 360 derajat dan masih banyak lagi. Inilah yang membuat Mazda6 menjadi salah satu mobil dengan fitur paling komplit di Tanah Air dengan harga dibawah Rp 800 jutaan.

Mesinnya juga tetap sama, yaitu mengandalkan mesin 2.500 cc bertenaga 190 hp dan torsi 194 Nm. Meskipun memiliki banyak fitur melimpah dan berkualitas tinggi, Mazda6 menjadi salah satu model yang cukup ‘underrated’ di pasar. Tapi di segmennya, model ini banyak dicari oleh konsumen Indonesia.

Leave a Reply