Bahkan Morbidelli Tidak akan Mencoba Sasis Yamaha 2021?

0

RiderTua.com – Franco Morbidelli bahkan tidak akan punya kesempatan untuk mencoba sasis Yamaha M1 versi terbaru 2021.. Runner-up MotoGP musim lalu ‘Franky’ Morbidelli mengatakan dia tidak mungkin bisa mencoba sasis Yamaha 2021 tahun ini. Pembalap Petronas SRT itu masih berada di baris terakhir untuk upgrade motor meskipun menjadi pembalap M1 terbaik tahun 2020 tetapi faktanya semua tidak akan membuatnya mendapat perhatian lebih… “Sampai sekarang saya tidak percaya saya akan bisa mencoba frame baru musim ini,” katanya, saat berbicara dengan wartawan di Qatar.

Morbidelli melanjutkan… “Tidak perlu khawatir tentang pengembangan motor akan menjadi keuntungan.. Pada akhirnya, anda harus berkembang dan meningkatkan diri di MotoGP dan jika Anda mencoba banyak update, Anda akan menemukan sesuatu yang menarik.”

Mentor dan rekan setimnya, Valentino Rossi, telah menguji kedua sasis dan masih belum dapat menemukan peningkatan grip ban belakang yang dibutuhkan, dengan mengatakan dia tidak dapat menemukan banyak perbedaan di antara keduanya (sasis versi 2020 dan 2021).

Sebenarnya jika Morbidelli juga dikerahkan untuk pengembangan akan berdampak positif bagi tim.. Karena bisa dilihat apakah level sasis 2021 sudah setara dengan versi 2019 yang sudah terbukti lebih lincah… Sulit dimengerti strategi Yamaha melihat KTM, Ducati dan Honda mengerahkan 4 motor terbaru sekaligus di Grid.. Apakah tidak belajar dari masa lalu ketika Yamaha selalu tertinggal dalam hal tes rider.. Di mana peran ini sangat terbukti hasilnya di KTM ( Dani Pedrosa) dan Suzuki ( Sylvain Guintoli )….

Leave a Reply