Luca Marini: Mama Stefania yang Memberiku Tips, Bukan Vale

0

RiderTua.com – Luca Marini: Mama Stefania yang memberiku tips, bukan Vale … Luca Marini melakukan debutnya di MotoGP dengan menunggangi Ducati Desmosedici saat tes Qatar. Sedangkan Mama Stefania Palma terlihat cemas ‘dari kejauhan’. Saat Luca Marini ditanya, selama tes di Qatar, apakah dia mendapat tips-tips jitu dari sang kakak yang notabene adalah pembalap senior di MotoGP?.. Jawaban Marini ternyata mengejutkan. Menurut pengakuannya, sebagian besar nasehat tidak datang dari bintang Yamaha itu, tapi malah dari mamanya… Mama Stefania ternyata punya pengalaman dan pengetahuan balap hebat. Stefania dan Graziano Rossi mulai mengikuti balapan motor 40 tahun lalu. “Dia (mama) punya lebih banyak pengalaman ketimbang saya,” tegas Valentino Rossi..

Luca Marini: Mama Stefania yang Memberiku Tips, Bukan Vale

Selama tes resmi pertama MotoGP 2021, untuk pertama kalinya Luca Marini dan Valentino Rossi bersama sebagai pembalap MotoGP. Namun justru nasihat banyak datang dari ibunya…

“Ibuku. Ibuku punya nasehat yang sangat teknis untukku. Dia menulis beberapa pesan, misalnya tentang pengereman atau tips saat memasuki tikungan. Dia juga langsung memeriksa catatan waktu, dan kemudian tahu di sektor mana saya kehilangan lebih banyak waktu. Itu selalu menyenangkan, dia memiliki hasrat yang sangat besar untuk olahraga balap motor.”

Sementara itu, Rossi juga mengamini perkataan Marini. Dengan tegas The Doctor berkata, “Ibuku selalu sangat teknis dalam hal itu, dan selalu memiliki hal-hal menarik untuk dikatakan. Benar-benar dari sudut pandang yang berbeda. Kami juga menikmatinya, dengan Luca kami selalu menanyakan pertanyaan teknis kepada ibu dan selalu menyenangkan mendengar apa yang dia pikirkan.”

Saat Rossi ditanya, tapi apakah pandangan Mama Stefania itu benar? “Ya. Dia punya pengalaman hebat. Kita harus ingat, bahwa dia dan Graziano (sang papa) mulai mengikuti balapan motor 40 tahun lalu. Lalu datanglah Valentino dan sekarang Luca. Jadi mama memiliki lebih banyak pengalaman ketimbang saya,” jawab Roosi.

Sejauh ini, Rossi dan Marini belum bertemu di lintasan Qatar, tapi pasti itu akan berubah pada minggu depan. Vale berujar, “Sayangnya di MotoGP selalu sangat sulit untuk mengatur balapan bersama. Tapi sebelum akhir tes kami pasti akan melakukan beberapa lap lagi bersama-sama.”

Leave a Reply