Keputusan Dokter Jumat, Marc Masih Terdaftar di Qatar, Belum Diganti!

0
Beranikah Marc Marquez Menembus Batas Itu?

RiderTua.com – Marc Marquez ada kemungkinan bisa mendapatkan izin dokter pada hari Jumat untuk kembali naik motor MotoGP di seri pembuka Qatar. Ada kegembiraan di paddock MotoGP karena kemungkinan dia akan comeback perdana di Qatar. Kembalinya Marc Marquez ke MotoGP tampaknya semakin dekat dengan kecepatan penuh. Honda akan memberi efek kejut di dalam paddock. Namun dalam beberapa hari mendatang, Marc harus melakukan cek klinis untuk mengetahui kondisi kesehatan yang sebenarnya setelah tiga operasi di lengan kanannya. Keputusan dokter diperkirakan pada hari Jumat, jika ada lampu hijau dari dokter dia akan bisa mengendarai motor RC213V pada akhir pekan pertama di Qatar dari 26 hingga 28 Maret. Sebagai info tambahan dilansir motogp.com, Marc Marquez tercatat sebagai ‘entry list’ pembalap Repsol untuk seri perdana Qatar (pembalap pengganti diputuskan paling akhir 2 jam sebelum kualifikasi di kelas MotoGP). Namun secara teori jika Marc masih masuk daftar, maka Bradl juga tidak bisa mengganti di dua seri Qatar, dan bisa diganti setelah seri ketiga di Portimao.. (jarak waktu Qatar-1 dan Qatar-2 kurang dari 10 hari)

Berita yang ditunggu kawan dan lawan seputar comeback Marc di grid tetap misteri. Stefan Bradl masih memainkan sebagai pembalap pengganti, tetapi dia mengatakan… “Saya sekarang akan mengikuti tes 3 hari ke depan di Qatar dan kemudian menunggu kabar dari Marc dan HRC”.

Hingga beberapa minggu yang lalu ada pembicaraan tentang kemungkinan kembali pada bulan Mei. Tetapi selama berhari-hari, postingan di jejaring sosial menjadi lebih semangat untuk mengembalikan Marc ke lintasan segera… “Sebulan yang lalu saya kesulitan bahkan untuk mandi atau makan, sekarang saya merasa saya bisa segera mulai membalap lagi.

Rehabilitasi berlanjut di rumahnya di Cervera, selangkah demi selangkah di gym untuk saat ini, kemudian akan tiba waktunya untuk kembali naik motor. “Rencananya adalah mencoba mengendarai motor yang lebih kecil terlebih dahulu untuk berlatih di sirkuit yang lebih kecil. Jika saya merasa baik, keesokan harinya saya akan mencoba dengan superbike CBR 1000cc. Dan akhirnya, kembali ke sirkuit besar dan merasakan kecepatan 300 km / jam dan secara bertahap kembali ke gaya hidup saya “.

Dalam latihan gym, jumlah beban terus meningkat. Kondisi ini juga berpengaruh pada tingkat psikologis, setelah lengan tidak bergerak selama sekitar 8 bulan. Selain massa otot dan kardio (lari atau bersepeda). Sesi ganda fisio-terapi, juga membutuhkan ketenangan dan kepala dingin (santai).

Timnya sudah bekerja keras merencanakan comeback-nya, Stefan Bradl melakukan pekerjaan yang melelahkan di MotoGP untuk HRC. “Saya tahu mereka menunggu saya dengan tangan terbuka dan saya ingin kembali secepat mungkin,” kata Marc..lawan harus waspada?..

Leave a Reply