Jorge Martin: Saya Cepat Meski Pakai Ban Bekas

0
Setelah Perbaiki Gaya Balap, Jorge Martin Tampil Bagus

RiderTua.com – Jorge Martin salah satu dari 4 rookie MotoGP 2021 mengatakan bahwa dia cepat meski pakai ban bekas… Rookie MotoGP dari tim Pramac, Jorge Martin duduk di motor ‘banteng merah’ Ducati untuk pertama kalinya pada tes shakedown hari Jumat di Qatar. Namun sayang, dalam tiga hari dia ‘nyungsep’ dua kali. Pada hari Minggu dia menyelesaikan tes di tempat ke-21. Dalam pertarungan sementara untuk supremasi rookie 2021, Martin berada di posisi terbawah, tapi dia hanya terpaut 0,15 detik dari pendatang baru Enea Bastianini (Esponsorama Ducati).

Jorge Martin: Saya Cepat Meski Pakai Ban Bekas

Sebagai salah satu dari empat rookie di lintasan MotoGP, tidak mudah bagi Jorge Martin saat melakoni tes resmi pertama IRTA di Qatar. Setelah terjatuh pada hari Jumat, pembalap asal  Spanyol itu mengeluh sakit di lehernya, tetapi dia berjuang keras dan mengakhiri tes hari Sabtu 1,5 detik di belakang pembalap tercepat Fabio Quartararo (Yamaha).Rookie Jorge Martin: Saya Siap Tempur di Kelas MotoGP!

Jorge Martin menjajal perangkat elektronik untuk pertama kalinya dan berbagai set-up, yang membuatnya lebih percaya diri pada ban belakang. “Ban Michelin ideal jika saya berasal dari kelas Moto2. Pada hari Minggu, hanya saya yang menggunakan ban bekas sepanjang tes dan mampu memberikan catatan waktu yang layak. Itu penting untuk kepercayaan diri saya. Karena belajar seringkali lebih sulit,” kata pria berusia 23 tahun itu, mengungkapkan kesan pertamanya.

Pada Minggu pagi, Juara Dunia Moto3 2018 itu harus jatuh lagi. Tapi kali ini dia lolos tanpa cedera. “Sayangnya setelah tiga lap, saya jatuh meski tanpa cedera. Sekarang saya sudah merasa lebih aman, mendapatkan kepercayaan diri tapi akhirnya masih melakukan kesalahan. Tetap saja, saya sangat senang dengan tiga hari tes. Saya sudah belajar banyak yang akan membantu saya berkembang di lain waktu,” imbuhnya.

Pembalap asal Madrid-Spanyol itu menyelesaikan tes pertama dari dua tes Qatar di posisi ke-21. Kalah 1,6 detik dari waktu tercepat pembalap Prancis Fabio Quartararo (Yamaha). Dalam pertarungan untuk supremasi rookie, Martin berada di posisi terbawah, tapi dia hanya terpaut 0,15 detik dari pendatang baru Enea Bastianini (Esponsorama Ducati).

Pada hari Rabu besok, Martin masih memiliki kesempatan untuk membuat kemajuan. Ketika tes terakhir di Doha menjadi agenda, sebelum musim dibuka secara resmi dengan balapan pertama di Qatar dari 26 hingga 28 Maret.

Leave a Reply