Yamaha Petronas ‘Tua’ Masih Bisa Semakin di Depan Tahun Ini

0

RiderTua.com – Tahun lalu dengan motor ‘tua’ tak membuat Franky gentar.. Pada tes MotoGP musim 2021 hari kedua, Franco Morbidelli menjauh 1,5 detik dari catatan waktu sang mentor sekaligus rekan setim barunya, Valentino Rossi. Pada awalnya, Franky belum menunjukkan catatan waktu terbaiknya. Meski demikian, pembalap asal Italia itu puas dengan hasil tes di Qatar. Franco Morbidelli sempat menempati posisi kedua pada hari terakhir tes IRTA di Qatar. Memang di awal musim hasil sementara ini tidak berarti apa-apa. Namun hal itu menunjukkan bahwa, kekhawatiran pembalap Petronas Yamaha itu tidak terjadi. Morbidelli khawatir persaingan akan semakin menjauhkan Yamaha miliknya dari posisi terdepan. Namun potensi tes Qatar menunjukkan Yamaha M1 ‘tua’ miliknya masih bisa semakin di depan tahun ini…

Yamaha Masih Bisa Semakin di Depan Tahun Ini

Setelah melakoni serangkaian tes di Sirkuit Internasional Losail, pembalap asal Romawi itu berkata, “Saya pikir kita semua masih dekat dan kita bisa berkembang bersama tim. Kami melakukannya, karena kami berada di dunia di mana saya tidak akan pernah berhenti. Saya tidak boleh berhenti mengembangkan diri.”

Dibandingkan hari pertama, Franky meningkat 0,9 detik. Dia bahkan menjauh dari rekan setim barunya Valentino Rossi, 1,5 detik pada tes hari Minggu. Pembalap berusia 26 tahun itu juga berbicara tentang kejar-kejaran waktu yang terjadi di hari kedua.

Dia berkata, “Peluang muncul, saya berhasil mendekati Fabio. Kami sebelumnya menguji part-part kecil pada mesin. Beberapa telah ditemukan keunggulannya, sementara yang lainnya tidak. Penting untuk menemukan paket yang tepat. Jika saya banyak mencoba, kemungkinan besar saya akan menemukan potongan ‘puzzle’ yang tepat.”

Di sisi lain, Morbidelli tidak ingin banyak mengubah gaya membalapnya. Dia akan fokus pada hal itu. Dia menjelaskan, “Selalu ada waktu untuk melakukan perbaikan. Misalnya, saya dapat melihat apakah saya dapat mendekati tikungan secara berbeda atau mempercepat lebih awal.”

“Saya selalu berusaha untuk meningkatkan diri, saat saya mengendarai motor. Tapi secara eksplisit saya tidak memperhatikannya. Tahun lalu saya menemukan cara yang baik untuk menyesuaikan diri dengan motor. Sekarang saya puas dengan itu, tetapi jika saya melihat peluang lebih lanjut untuk perbaikan, maka saya akan menerapkannya.”

Secara keseluruhan, dia menyelesaikan tes di Qatar dengan puas. “Dari awal hingga akhir semuanya berjalan sesuai rencana. Saya menemukan performa kami, ini sangat menggembirakan.”

Leave a Reply