Suzuki Indonesia Siapkan Mobil Baru Untuk Tahun Ini?

0
(Global Suzuki)

RiderTua.com – Tahun ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan semakin rajin mengeluarkan produk baru. Disebutkah bahwa penyegaran untuk mobil penumpangnya bakal dirilis di semester kedua nanti. Bahkan Suzuki juga mengkonfirmasi kehadiran mobil baru di Tanah Air. Meski tak menyebut model apa yang dimaksud, kemungkinan kuat model tersebut bakal didatangkan dari India.

Baca juga: Ada Insentif Pajak, Penjualan Mobil Bisa Meningkat?

Suzuki Mengkonfirmasi Mobil Baru di Tanah Air

Dari tahun 2020 sampai sekarang, Suzuki baru mengenalkan segelintir produk, dari XL7 sampai Karimun Wagon R ‘special edition’. Ternyata mereka masih punya banyak kejutan bagi konsumen Indonesia pada tahun ini. Yang terbaru yaitu SIS mengkonfirmasi bakal menghadirkan facelift untuk model passenger car.

Tapi mereka tak menyebut model mana yang akan disegarkan nantinya. Sejauh ini SIS punya sejumlah mobil penumpang, dari Ertiga, XL7, SX4 S-Cross, sampai Baleno. Tapi jika melihat dari ‘siklusnya’, kemungkinan kuat facelift tersebut akan diberikan untuk LMPV unggulannya, Ertiga.

(Global Suzuki)

SUV 5-Seater

Ternyata tak hanya facelift untuk produk lama saja yang disiapkan, karena ada satu model baru yang akan diluncurkan di Tanah Air. Tapi tetap saja, SIS tak mau menjelaskan lebih lanjut soal model yang dimaksud. Walau mereka menjanjikan produk ini sudah disesuaikan dengan pasar tujuan, baik dari segi kualitas maupun harganya.

SIS juga mengaku segmen SUV 5-seater belakangan ini berkembang sangat pesat, tapi mengandalkan S-Cross saja belum cukup. Jadi ada kemungkinan model Vitara Brezza yang akan dihadirkan untuk dimasukkan ke dalam segmen tersebut. Tapi karena ditempatkan di kelas yang berbeda dengan S-Cross dan dimensinya cukup kecil, model ini lebih cocok ditempatkan di kelas small SUV.

Segmen ini sudah dipenuhi oleh sejumlah model dari Sonet, Magnite, sampai pendatang baru Rocky-Raize. Walau Suzuki tak menyebut apapun soal Vitara Brezza, tapi model ini nampaknya akan menjadi calon SUV anyar yang cukup bagus di Tanah Air. Terlebih dari namanya saja mirip dengan mobil yang pernah dijual disini.

Leave a Reply