Apa yang Direncanakan Joan Mir dan Alex Rins di Musim 2021?

0

RiderTua-com – Apa yang direncanakan Joan Mir dan Alex Rins di musim 2021?… Setelah sukses meraih peringkat 1 dan 3 di Kejuaraan Dunia 2020, standar yang ditetapkan Suzuki Ecstar untuk MotoGP musim 2021 pun meningkat. Sebelum Joan Mir dan Alex Rins duduk di atas GSX-RR di Qatar, saat presentasi tim yang baru saja digelar (Sabtu 6 Maret) mereka berdua mengungkapkan apa yang menjadi tujuannya di musim bari ini.

Apa yang Direncanakan Joan Mir dan Alex Rins di Musim 2021?

Joan Mir memutuskan untuk tetap setia menggunakan nomor start 36 yang sudah lama dipakainya. Ada yang baru dari motor dan baju balap pembalap berusia 23 tahun itu. Terpampang nyata tulisan ‘M1R’ pada motor dan setelan baju balap musim 2021 dari sang juara bertahan itu.

“Saya langsung menyukai desain dari Mir dan nomornya 1 ini. Saya sangat menyukainya sehingga saya ingin mempertahankan logo ini. Tapi saya harus menang untuk itu, dan itu tidak akan mudah,” katanya sambil tersenyum.

Tahun lalu, sesi kualifikasi berulang kali terbukti menjadi kelemahan pembalap Suzuki. Dan saat Mir ditanya, apakah dia melakukan latihan keras selama liburan musim dingin untuk menghilangkan kelemahannya itu?

Mir menjawab, “Yang dapat saya lakukan adalah berlatih untuk mencari catatan waktu terbaik dalam latihan normal di rumah dengan motorcross, dengan Supermoto atau GSX-R. Kami mencoba beberapa kali. Tapi terus terang, saya bisa melakukan catatan waktu yang baik dengan motor jika saya mau. Saya tidak punya masalah di sana. Jadi saya pikir masalah kami lebih pada MotoGP. Kami akan mengerjakan sedikit aspek ini selama tes untuk memanfaatkan ban dengan lebih baik.”

Fokus Musim Ini Menjadi yang Terdepan

Beralih ke Alex Rins. Ketika dia ditanya apa yang kini menjadi fokusnya? Pembalap yang berada di peringkat ke-3 Kejuaraan Dunia tahun lalu itu menjawab, “Pelajaran terpenting dari tahun lalu adalah, kami harus konsisten untuk bisa menjadi yang terdepan. Tahun lalu di awal saya mengalami masalah setelah kecelakaan di Jerez. Kami akan mencoba menggabungkan semua yang telah kami pelajari, dan menggunakannya tahun ini. Saya sangat menantikan balapan di mulai.”

Pukul 2 siang waktu setempat (12.00 CET), untuk pertama kalinya lampu menyala hijau untuk semua pembalap MotoGP untuk melakukan tes resmi musim ini. Bagaimana dengan Suzuki?

Alex Rins menjawab, “Rencananya adalah untuk mencoba berbagai hal, pada sasis dan juga pada perangkat elektronik. Mari kita lihat apakah itu berhasil atau tidak. Kami harus sangat berhati-hati di sini, karena kondisi cuacanya tidak begitu bagus dan angin juga bisa membawa pasir ke trek. Bagaimanapun, rencananya adalah mendapatkan motor yang kompetitif.”

Leave a Reply